Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal

0
1075
Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal
Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal

Bidhuan.id – Mempunyai kulit wajah yang cantik dan halus tentu menjadi impian bagi tiap wanita. Salah satu hal yang dapat dicoba untuk mendapatkannya bisa dengan “cara memakai serum”. Dengan penggunaan serum, Kulit wajah yang sempurna serta bebas keriput bisa Anda capai dengan lebih mudah.

Namun, ketika sudah menggunakan serum wajah, Anda harus bersabar. Sebab hasilnya tidaklah instan. Selain itu membutuhkan waktu dan usaha ekstra juga untuk hasil yang maksimal.

Perkembangan zaman yang diikuti pula oleh perkembangan dunia medis saat ini, telah melahirkan berbagai metode perawatan wajah, sabun cuci muka, hingga serum kulit dengan berbagai merk serta fungsi yang berbeda-beda. Meski berbeda tetapi dari kesemuanya itu, memang tujuan utamanya adalah agar mampu membuat wajah anda senantiasa awet muda, bebas dari penuaan dini.

Produk kecantikan serum

Tips Cara Pakai Serum

Dengan menggunakan serum, maka sel kulit mati akan diperbaiki dan diregenerasi, dengan lebih cepat dibandingkan Anda sama sekali tidak menggunakan serum. Selain itu, teksturnya pun ringan serta cepat bagi kulit untuk bisa menyerap nutrisi dari serum tersebut, bahkan sampai dengan lapisan kulit yang terdalam sekalipun.

Walaupun begitu, jika cara Anda menggunakan serum tersebut salah, maka percuma saja menggunakan produk serum yang harganya mahal atau terbukti manjur sekalipun.

[Baca juga:Cara Merawat Kaki Agar Selalu Terlihat Indah Seperti Wajah Artis]

Berikut ini beberapa tips cara menggunakan serum dengan baik, yang sebaiknya Anda praktekkan:

Tips memakai serum

Cara Menggunakan Serum yang baik dan benar
Cara Menggunakan Serum yang baik dan benar
  • Jangan gunakan pelembab, sebelum menggunakan serum.

Biasanya para wanita menggunakan pelembab dahulu baru menggunakan serum, ini adalah cara yang salah. Sebelum Anda memakai pelembab wajah, Anda gunakan serum terlebih dahulu, dengan begitu kulit pun akan menjadi lembab tak hanya pada bagian luar namun juga bagian dalam. Sesudahnya barulah Anda memakai pelembab yang bertujuan memproteksi kulit dari ultraviolet matahari.

  • Pakai serum secukupnya.

Meskipun serum benar-benar efektif dalam menjadikan kulit lebih cerah, itu tak berarti Anda dapat menggunakannya secara berlebihan, bahkan hingga berkali-kali. Justru jika Anda memaksa melakukan hal tersebut, yang Anda anggap benar, bisa menjadikan kulit lebih berminyak. Karena itu, Anda cukup memakai serum 2 hingga 3 tetes ke kulit wajah, itu sudah melebihi cukup dalam menjaga kesehatan kulit pada wajah Anda, tetapi gunakan dengan teratur. Dengan begitu wajah pun akan menjadi terlihat awet muda. Ingatlah 2 poin ini, teratur dan takaran yang tepat.

  • Jangan langsung memakai pelembab.

Serum dan pelembab, keduanya memang benar-benar bersifat vital bagi kesehatan kulit. Karena itu, keduanya pun harus Anda gunakan supaya bisa memperoleh hasil sempurna. Tetapi seperti yang dijelaskan sebelumnya jika Anda menggunakan serum kemudian dilanjutkan menggunakan pelembab tersebut. Di sini ada yang harus diperhatikan juga, di mana setelah menggunakan serum Anda tunggulah beberapa waktu dahulu supaya serum dapat diserap dalam kulit, sesudahnya barulah Anda memakai pelembab. Intinya Anda harus memberikan jeda waktu supaya keduanya tak tercampur, dengan begitu hasil yang efektif pun sudah bukan impian lagi.

  • Pemilihan serum.

Anda juga harus memilih serum, tiap-tiap serum yang ada dan dijual di pasaran sudah tertera mengenai fungsi serta kegunaannya masing-masing. Karena itu Anda pun tak perlu lagi pusing, usahakan Anda membeli hanya yang original atau asli. Jangan sampai terjebak produk serum palsu. Khususnya jika serum tersebut dijual dengan harga yang terlalu murah, atau ada yang berbeda dari kemasannya. Jika ada efek samping sesudah pemakaian, hentikan segera.

Sekian artikel tentang cara memakai serum agar serum bekerja maksimal, semoga bermanfaat.

[Baca juga: Anak Pemulung Jadi Ratu Kecantikan Thailand, Cium Kaki Ibu Tidak Malu]