Cara Merawat Kaki Agar Selalu Terlihat Indah Seperti Wajah Artis

0
624
Cara Merawat Kaki Agar Selalu Terlihat Indah Seperti Wajah Artis
Cara Merawat Kaki Agar Selalu Terlihat Indah

Bidhuan.id – Cara merawat kaki sebenarnya bukan merupakan perihal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, untuk melakukan perawatan kaki kamu tidak perlu harus selalu mengunjungi berbagai pusat perawatan kecantikan, karena untuk merawat kaki tersebut dapat dilakukan sendiri di rumah. Lalu, bagaimana cara merawat kaki yang benar? Apa saja yang harus dilakukan agar kaki terlihat indahdan tidak pecah pecah? Penasaran? Simak terus ulasan dibawah ini.

Bagi sebagian besar wanita, kaki memang merupakan salah satu bagian tubuh yang juga kerap mendapatkan perhatian lebih. Meski merupakan salah satu anggota tubuh yang letaknya dibawah, tidak sedikit wanita yang mengincar predikat “seksi” pada bagian kaki mereka. Namun, sebagian besar wanita biasanya malas merawat kaki mereka, padahal perawatannya sendiri sebenarnya tidaklah sulit dilakukan.

Banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan dalam keseharian kita dapat membuat penampilan kaki menjadi tidak indah. Beberapa permasalahan yang biasanya kerap muncul dan mengganggu antara lain kulit kaki menjadi kering, bersisik hingga bagian tumit kaki pecah-pecah.

Cara Merawat Kaki yang Mudah

Cara Merawat Kaki yang Mudah

Berbagai kondisi yang telah disebutkan sebelumnya sudah tentu akan membuat penampilan kaki Anda menjadi tidak indah. Daripada melakukan perawatan khusus ke berbagai pusat kecantikan yang perlu mengeluarkan banyak uang. Bagaimana jika Anda melakukan perawatan sendiri dirumah terlebih dahulu?

Jika Anda yang ingin mengetahui caranya, maka inilah beberapa cara merawat kaki agar tampak indah dan mulus yang bisa anda coba untuk lakukan di rumah.

  • Merendam Kaki

Saat kaki lelah beraktivitas, maka salah satu langkah perawatan yang mudah dilakukan adalah dengan merendam kaki menggunakan air hangat. Anda juga dapat mencampurkan sedikit garam kedalam air rendaman tersebut agar dapat menghilangkan kotoran yang ada di kaki.

Rendaman air hangat yang dicampur garam selain bertujuan agar kaki tetap terjaga kelembabannya juga dapat membuat otot-otot kaki kembali menjadi lebih rileks. Idealnya, kaki direndam selama kurang lebih setengah jam dan lakukan cara tersebut setiap hari.

  • Menggosok Kaki

Menggosok kaki ini bertujuan untuk menglupaskan kulit mati yang ada. Dalam menggosok kaki ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Bisa dilakukan saat tengah merendam kaki dengan menggunakan spons yang sedikit kasar atau dapat juga menggunakan sikat khusus untuk menggosok kulit dan kuku.

Selain itu dapat juga dengan membuat scrub alami seperti mencampurkan minyak essensial dengan gula pasir, kemudian gosokan pada seluruh permukaan kaki untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, kulit kaki pun akan menjadi semakin halus dan lembut.

  • Memijat Kaki

Langkah perawatan lain yang juga dapat dilakukan untuk merawat kaki adalah dengan memijatnya. Agar tidak melukai kulit, dalam memijatnya anda dapat menggunakan minyak essensial. Selain dapat membuat otot-otot kaki menjadi lebih rileks, pemijatan juga akan membuat sirkulasi peredaran darah di bagian kaki menjadi lancar.

[Baca juga:Anak Pemulung Jadi Ratu Kecantikan Thailand, Cium Kaki Ibu Tidak Malu]

Tips Agar Tidak Mengalami Kulit Kaki Pecah-Pecah

Cara Merawat Kaki Pecah pecah

Selain melakukan perawatan, jika ingin memiliki kaki yang indah ada hal lain yang juga harus diperhatikan. Hal tersebut bertujuan agar kaki tidak mendapatkan masalah yang hanya akan membuat kaki menjadi tidak indah seperti Kulit kaki pecah pecah . Agar hal tersebut tidak terjadi, maka perhatikan beberapa tips merawat kaki berikut ini.

  • Agar kaki menjadi tidak pecah-pecah maka usahakan menggunakan sepatu dan kaos kaki yang tepat dan nyaman. Hindari terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi juga gunakan kaos kaki yang dapat menjaga tingkat kelembaban kaki.
  • Gunakan selalu lotion yang tentunya sesuai dengan kulit Anda. Selain dapat menjaga tingkat kelembaban kulit kaki, penggunaan lotion rutin dan teratur juga akan membuat kulit kaki menjadi lebih halus dan cerah. Dengan kelembapan yang terjaga tentu juga akan menghindari kulit kaki pecah pecah.
  • Dan yang terakhir, keindahan kaki juga tentunya dinilai dari bentuknya yang sempurna dan proposional. Maka dari itulah untuk membentuk kaki yang indah maka hendaknya kita rajin berolahraga seperti joging, jalan kaki, hingga bersepeda.

Sebenarnya sangat mudah bukan cara merawat kaki di rumah? Selain mudah untuk dilakukan tentu saja dengan melakukan perawatan kaki dirumah, maka biaya yang harus dikeluarkan pun tidak akan sebesar saat melakukan perawatan di klinik kecantikan. Semoga bermanfaat.



[Baca juga: Kisah Gadis Kecil Punya 1 Kaki Punya Rencana Ikut Lomba Lari 5 KM, Kok Bisa?]

SHARE