Twitwar Beralih ke #SaveGBK dan PSSI akibat Konser One Direction

3413
savegbk

Selain #OneDirectionJancuk yang masih bercokol di perbincangan hangat di dunia, kali ini muncul tagar SaveGBK, PSSI dan Timnas. Di #SaveGBK perang komentar atau twitwar diantara suporter bola dengan fans 1D atau one direction masih terjadi, namun tagar PSSI dan Timnas lebih menyalahkan pengurus PSSI yang kalah cepat dengan Event Organizer dari One Direction.

Kalau dilihat dari agenda atau penjadwalan, baik konser one direction maupun gelaran Timnas U-23 Pra Piala Asia U-23 2016 telah diketahui jauh-jauh hari. Namun pastinya, PSSI kalah cepat dari sisi perizinan penggunaan Stadion Gelora Bung Karno yang dikelola dibawah Sekretariat Negara R.I melalui Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Oleh karenanya Twitwar Beralih ke #SaveGBK dan PSSI akibat Konser One Direction.

Twitwar #SaveGBK fans one direction

@diknarizky
1D booking gbk udah lama banget kalii.. Juga berita udah nyebar dari lama bangeet. Kenapa fans bola baru tereak2 sekarang?!

@Nurkarina10
Emang GBK cuma buat main bola. ? Enggak usah sok banyak gaya kalo nonton bola aja masih di tv ! #SaveGBK

Twitwar #SaveGBK suporter timnas Indonesia

meme one direction meme one direction

@ariefajjow
Intinya GBK itu bukan Gelora Buat Konser.

@AriputraUT
LUCU. Sejatinya GBK itu milik Sepakbola, tp skrang malah dijadikan tmpat konser. Dan pemilik GBK di usir dari rmhnya sendiri #SaveGBK

@GunturPG20
untuk kesekian kalinya kepentingan dari Timnas di kesampingkan hanya untuk hal yg kurang penting dan kurang manfaat. #SaveGBK

Komentar Netral #SaveGBK

save gbk

@tdeee_
#SaveGBK dri pada GBK ga dpt pendapatan klo lagi ga d pke mending d pake bwt concert mayan duitny bwt pemeliharaan GBK

@Totti_Holic
#SaveGBK cuma kamuflase kedengkian karna ga bisa beli tiket buat nonton 1D, dulu dipake buat kampanye pada diem karna disumpel nasi bungkus

@ChelsFans_ID
Oke #SAVEGBK tapi mikir juga gimana pengelola stadion hrs memikirkan biaya operasional yg besar, salah satunya ya dr bayar sewa konser #AD1

Tagar PSSI dan Timnas

@KEMENPORA_RI
Kami tdk hendak menyalahkan siapa2. Kami berharap masukan dari publik terkait pengelolaan GBK. Untuk kepentingan atlet kita, olahraga kita

@Ervanda_Jr
Akhirnya sekarang gue ngerti kalo seharusnya yg disalahkan terkait penggunaan konser itu PSSI.

@RizwanNasution_
Sementara pihak PSSI baru akan membooking GBK, saya lihat banyak orang yg menyalahkan 1D dan pihak EO.

@hooliganbdg
Itu promotor musik booking SUGBK ngga mungkin H-7,pasti udah berbulan2 sebelum,anak EO pasti ngerti. PSSI kajongjongnan belegug na kabina2.

@JukiHoki
jadi mari kita bertanya, bila urusan stadion aja PSSI lambat berkerja, meminjam istilah Om Tiffie, PSSI untuk apa?

Semakin ramai perbincangan permasalahan bentroknya gelaran One Direction dan Gelaran Timnas, walau One Direction dilaksanakan tanggal 25 Maret, namun dikhawatirkan rumput tidak bisa digunakan dengan maksimal pada tanggal 27 Maret. Asal usul awal mula nya muncul twitwar bisa dilihat di postingan sebelumnya.

Karena sudah H-8 solusi yang terbaik adalah sama-sama digelar, dikarenakan GBK telah disewa dan dibawah kendali Sekretariat Negara RI oleh 1D. PSSI tidak bisa berkutik sehingga harus rela pindah ke stadion lainnya yang representatif. Banyak pilihan seperti di Palembang dan Solo.

Untuk kedepan sebaiknya Stadion diprioritaskan untuk gelaran Sepakbola karena tujuan utama dibangun adalah untuk pertandingan sepak bola kecuali kalo pendiri terdahulu dibuat bukan untuk sepakbola.

Aturan khusus perlu diberlakukan pengelola GBK agar memproritaskan gelaran sepakbola dengan tidak mengizinkan penyewaan selain sepakbola minimal seminggu sebelum pertandingan, dan tentunya informasi jadwal gelaran sepakbola pun harus lebih cepat di sampaikan ke pengelola SUGBK.



Perlu diingat bahwa musik dan olahraga adalah sama-sama termasuk hobi. Semua orang berhak mengapresiasikan hobi nya, So bidhuaners be smart!!