Cuplikan Video Hasil Pertandingan Indonesia vs Suriah (0-2)

0
3229

Terus terang saya kecewa dengan permainan timnas, tidak terlihat organisasi permainan antar lini. Berdasarkan statistik 55% bola dikuasai timnas Suriah. Berikut adalah analisa pertandingan dan cuplikan goalnya.

Susunan pemain

Indonesia : Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, M. Roby, Ahmad Jufriyanto, Rizky Rizaldi Pora, Imanuel Wanggai, Manahati Lestusen, M. Ridwan, Boaz Solossa, Zulham Zamrun, Sergio van Dijk
Suriah : Balhous, Alajaan, Almassri, Al Husein, Khrbin, Ndkhle, Al Mawas, Aliwayed, Malki, Deeb, Abduliaffal sesuai prediksi saya 3 pemain berbahaya langsung dimainkan.

Jalannya pertandingan Babak pertama

Tim tamu memimpin melalui gol Omar Khribin di menit ke-4 setelah berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia.

Selain gol, tendangan bebas Suriah menerpa mistar gawang Kurnia Meiga sebelum dibuang oleh barisan belakang Indonesia pada menit 19.
Beberapa peluang dari Indonesia tapi statistik pertandingan menunjukan shot on goal indonesia hanya sekali dan melebar 3 kali sedangkan Suriah 3 kali shot on goal, berikut statistiknya
statistik pertandinganTidak nampak kekompakan tim baik dari barisan belakang, tengah maupun depan, seperti baru pada bertemu dan tak pernah bermain bersama.

Jalannya pertandingan Babak kedua

Di awal babak kedua Riedl memasukan M.Roby menggantikan Fachrudin, kemudian menit 57 3 orang pemain baru masuk Firman, Hariono, dan Bustomi menggantikan Lestusen, Wanggai, dan Boaz. Menit 70 V.Dijk digantikan S.Arif dan Gonzales menggantikan Zamrun. Pergantian ini sedikit bisa menguasai lapangan tengah, tapi lagi-lagi kelengahan di sisi kiri sebuah umpan silang berhasil ditanduk oleh Omar Khribin untuk menggandakan keunggulan Suriah.

Video Full Match

Opini:



Berdasarkan data dan fakta mengenai timnas Indonesia saat ini saya menyimpulakan ada 5 hal yang membuat Indonesia sulit juara di piala AFF 2014