Mungkinkah Liverpool ke Bandung Jajal Persib? ini Jawabannya

0
2418
persib vs liverpool

Saat ini Liverpool telah memastikan destinasi tur pramusim 2015-2016 ke Malaysia dan Australia pada bulan Juli 2015. Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana untuk membawa The Reds untuk ke Bandung. Mungkinkah Liverpool mampir ke Bandung untuk jajal Persib? yuk kita telusuri beritanya.

Untuk menjawab kemungkinan Liverpool ke Bandung untuk beruji coba dengan Maung Bandung ada beberapa faktor yang bisa menjawab mungkin tidaknya The Reds ke Bandung.

Harian liverpoolecho.co.uk pada 13 Januari 2015 sempat memberitakan ketertarikan Liverpool untuk berkunjung ke Indonesia selain ke China. Selain disponsori oleh perusahan penerbangan plat merah Garuda Indonesia, pengalaman 82.000 penonton yang memadati Gelora Bung Karno di bulan Juli 2013 adalah alasan lainnya. Dan alternatif kedua selain Indonesia adalah Malaysia.

Kesigapan even orgainizer ProEvents International Sdn Bhd dari Malaysia berhasil mengalihkan perhatian Liverpool untuk berkunjung ke Malaysia setelah dipastikan Liverpool akan bertanding melawan Malaysia XI pada tanggal 23 Juli 2015 di Stadion Bukit Jalil, Kual Lumpur seperti dilansir di harian  thestar.com.my.

Tahun 2011 Liverpool juga pernah melawat Kuala Lumpur dengan mengalahkan Malaysia XI 6-3 dengan ditonton lebih dari 80.000 penonton

Dilansir dari situs berita olahraga Australia amebosport.com. Australia menjadi destinasi utama bagi Liverpool di tur pre season 2015/2016 ini, dipastikan akan melakukan uji coba 2 kali dengan klub mantan Yandi Sofyan berlatih, Brisbane Roar dan Adelaide United pada tanggal 17 dan 20 Juli 2015.

Saat ini ramai diberitakan bahwa kang Emil sapaan Ridwan Kamil telah merencanakan untuk mengundang pelatih Liverpool, Brendan Rodgers untuk melakukan coaching clinic melalui duta besar Inggris Moazzam Malik.

“Rodgers akan berbagi pengalamannya pada beberapa klub sepak bola di Bandung. Karena kami menilai anak-anak di Bandung sudah dapat bermain sepak bola dengan baik,” ujar Moazzam Malik yang juga suporter fanatik Liverpool seperti dilansir Tempo.co.

“Kita akan membicarakan untuk pertandingan persahabatan Liverpool lawan Persib. Ada wacana kesitu. Nanti juga akan datang pelatih Liverpool ke Bandung untuk memberikan coaching clinik pada anak-anak disini,” Ujar Kang Emil dicatut dari maenbal.co



Menurut bidhuan, akan sulit untuk membawa Liverpool berlaga di Bandung melawan Liverpool FC. Destinasi pilihan tur pramusim Liverpool ke Indonesia telah beralih ke Malaysia. Walau peluang kecil, tapi semua hal masih mungkin terjadi apabila serius untuk mencari EO dari sekarang, kita lihat saja nanti..

 

SHARE