Hasil Sepakbola Sea Games : Vietnam Juara Grup B Bantai Timor Leste

0
1601
sea games

Di pertandingan lanjutan cabang sepakbola Sea Games ke-28 hari Minggu (7/6), Timnas U-23 Vietnam dan Myanmar berhasil menang besar atas lawan-lawannya. Vietnam berhasil lolos ke semifinal setelah menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sementara, Myanmar masih belum aman untuk lolos ke semi final walau dipertandingan kemarin bungkam Filipina 5-1.

Hasil Sepakbola Sea Games : Vietnam Juara Grup B Bantai Timor Leste. Vietnam unggul 1-0 babak pertama melaluiTrần Phi Sơn  di menit ke 12. Di babak kedua Vietnam tampil trengginas dengan menambah 4 gol hasil oleh Mạc Hồng Quân, Quế Ngọc Hải, Võ Huy Toàn masing-masing dimenit 61′, 50′, dan  57′.

Gol pertama Vietnam hasil dari sundulanTrần Phi Sơn menyambut umpan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Timor Leste. KaptenMạc Hồng Quân menambah gol melalui tendangan spekulasi yang bermaksud untuk mengirim umpan lambung dari sisi kanan luar kotak penalti. Gol lainnya bisa disaksikan melalui cuplikan highligt berikut ini.

Sementara itu, Myanmar berhasil menang telak atas Filipina. Gol Myanmar dicetak oleh Shine Thura, Ye Win Aung, Sithu Aung , dan Kyaw Zin Lwin masing-masing di menit 46,62, 69 dan akhir babak kedua. Gol balasan Filipina dicetak oleh Felongco di menit 17. Cuplikan highligt  gol klik disini



Hasil ini menempatkan Vietnam dan Myanmar menjadi Juara Grup. Khusus untuk Vietnam berhasil lolos ke semifinal, predikat juara grup dan runner up Grup B akan tersaji di laga big match antara Vietnam melawan Thailand. [Hasil dan Klasemen Timnas U23 Sea Games Sepak bola Grup A dan B]