Alasan dan Reaksi Netizen Setelah Timnas U-23 Pakai Pita Hitam Melawan Kamboja

0
2423
pita hitam
@SportSingapore

Ada yang berbeda di laga kedua Timnas U-23 Indonesia di ajang Sea Games ke-28 cabang sepakbola melawan Kamboja. Seluruh pemain mengenakan pita hitam di lengan kanan pemainnya sebagai tanda berkabung bagi sepak bola Indonesia.

Alasan dan Reaksi Netizen Setelah Timnas U-23 Pakai Pita Hitam Melawan Kamboja yang dihimpun dari media sosial. Sebagaimana kita ketahui, PSSI dikenakan sanksi FIFA setelah adanya SK Pembekuan dari Menpora.

pita hitam
@SportSingapore

Penelusuran Bidhuan, mengapa bisa menggunakan pita hitam, akun @bola_indonesia yang memiliki ribuan followers menyarankan untuk menggunakan pita hitam dan tweeps pada tanggal 30 Mei di retweet oleh akun resmi PSSI.

pita hitam2

Dan berikut adalah ciutan Netizen yang mulai bermunculan pada 6 Juni 2015 seiring dengan kemenangan Indonesia melawan Kamboja di babak pertama 2-0.

@bola_indonesia
Akhirnya saran kami di jalankan juga sama Timnas, Pake pita hitam.

Akun resmi PSSI pun membenarkan dalam tweepsnya
@PSSl__FAI: PITA HITAM di lengan para pemain timnas U23 itu tanda PROTES dan berkabungnya sepakbola INDONESIA karena ulah Menpora.

@thejakXmalank
Pita hitam pun di pake para pemain timnas, ini menandakan kalau sepakbola kita sedang berduka..

@talhahcyril30
Tim transisi ke Singapura, timnas maen pake pita hitam. Ngapain datang kalo cuma buat sedih?

@abipradanaPG
Timnas bertanding dengan pita hitam di lengan .. Simbol KEMATIAN sepakbola indonesia



Bisa bidhuaners saksikan ketika Ahmad Nufiandani maupun Muchlis Hadi Ning mencetak gol, dengan bangganya mencium garuda di dadanya sebagai kecintaannya dan rasa nasionalismenya terhadap tanah kelahirannya. Mungkin PSSI, Menpora dan BOPI tidak merasakan apa yang dirasakan pemain nasionalnya saat ini. Cuplikan gol dan aksi selebrasi Hadi Ning dan Nufiandani dari channel youtube SportSingapore.