Video Manusia digantikan Robot untuk Eksperimen Berbahaya di Jepang

1367

Bidhuan.id – Peran manusia dalam melakukan uji coba berbahaya sudah mulai digantikan dengan adanya kehadiran robot di Jepang. Salah satu contoh eksperimen berbahaya adalah percobaan senyawa anti kanker yang tentunya menggunakan sel kanker hidup yang bisa berbahaya bagi para penelitinya. Yaskawa Electric Corporation, sebuah perusahaan di Jepang telah resmi menjual 2 tipe robot untuk digunakan keperluan di laboratorium.

Perbandingan ujicoba anti kanker yang dilakukan oleh robot dan manusia, diketahui bahwa tingkat akurasi penelitian lebih baik menggunakan robot. Dari hasil tersebut, kini di Universitas terkemuka di Jepang telah menggunakan robot ini. Seri robot ada 2, yaitu seri SDA dan SIA. Robot ini telah tersertifikasi ISO9001 dan ISO14001. Untuk seri SDA dengan dua lengan dan seri SIA satu lengan. Berikut cuplikan videonya

Opini:



Di saat di Indonesia mulai melakukan penelitian anti kanker, di Jepang sudah lebih jauh lagi, penelitiannya sudah tidak lagi menggunakan manusia tetapi menggunakan robot dengan tingkat akurasi yang lebih baik. Untuk itu mari berlari untuk mengejar ketertinggalan jangan hanya jalan di tempat apalagi terdiam.