Bagaimana Penyakit Alzheimer Bisa Menyerang Otak? Begini Cara Kerjanya

0
1030
alzheimer mekanisme

Bidhuan.id – Penyakit Alzheimer bukan sebuah penyakit baru dalam dunia kesehatan. Sudah sejak lama penyakit alzheimer ini dikenal dalam dunia kesehatan. Hanya saja tidak banyak orang yang tahu tentang penyakit alzheimer ini.

Bahkan banyak orang yang sampai saat ini salah kaprah dalam memahami penyakit alzheimer. Banyak orang berpikir bahwa penyakit alzheimer ini adalah sebuah penyakit otak yang membuat seseorang menjadi pelupa atau kepikunan.

Bidhuaners harus tahu karena faktanya penyakit alzheimer tidak seperti itu!

Fakta Penyakit Alzheimer

Alzheimer merupakan sebuah penyakit yang dimulai dari tumbuhnya plak dan simpul yang berbahaya di organ otak penderita. Biasanya simpul dan plak ini tumbuh karena dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satu faktornya adalah pertambahan usia seseorang, stres bahkan gaya hidup yang kurang sehat. Ketika dua benda asing muncul di otak, maka penyakit alzheimer akan menyerang bidhuaners.

Lalu, seperti apa sebenarnya tahapan cara kerja penyakit alzheimer sampai menyerang otak? Kami akan berikan ulasan informasinya untuk bidhuaners disini!

Tahapan Cara Kerja Penyakit Alzheimer Menyerang Otak

Ada beberapa tahapan cara kerja penyakit alzheimer sampai penyakit ini kemudian menyerang otak. Tahapan pertama yaitu…

Simpul Dan Plak Menyerang Otak

Tahapan ini disebut juga dengan peristiwa hippocampus. Ketika bagian otak bidhuaners diserang, kesulitan untuk berbicara akan bidhuaners alami. Bahkan pada kondisi yang parah, penderita alzheimer bisa kehilangan kemampuan untuk berbicara.

Dan tahap kedua adalah…

Penurunan Kemampuan Berpikir

Kemampuan berpikir ini akhirnya menurun karena yang diserang adalah cerebrum atau otak besar. Di bagian ini kemampuan berlogika, berpikir, menganalisa dan mengingat didapatkan. Jika alzheimer sudah menyerang otak besar, semua kemampuan itu akan hilang.

Dan tahap selanjutnya adalah…

Keseimbangan Akan Terganggu

Hal ini dikarenakan alzheimer kemudian merusak tugas salah satu bagian otak yang bertugas memberikan koordinasi dan keseimbangan. Alhasil kemampuan verbal pasien benar – benar menurun dan bisa – bisa akan hilang.

Dan tahap terakhir dari cara kerja alzheimer dalam menyerang otak adalah…

Mengganggu Sistem Pernapasan Dan Jantung

Banyak yang bertanya, mengapa penderita penyakit alzheimer banyak yang mengalami kematian?

Inilah yang menjadi alasannya. Hal ini dikarenakan alzheimer kemudian menyerang otak yangg berfungsi mengatur sistem pernapasan dan jantung sehingga jantung dan sistem pernapasan jadi terganggu. Jika sistem utama dalam tubuh ini sudah terganggu maka kematian yang akan datang.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Tahapan Cara Kerja Penyakit Alzheimer Menyerang Otak. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat.



Baca: Awalnya Kedutan, Ternyata Ada Cacing Parasit Di Otak Anak 10 Tahun

SHARE