NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

5. Tatooine

Rumah planet Luke Skywalker, Tatooine, dikatakan memiliki lingkungan yang keras, padang pasir, menyapu oleh badai pasir seperti panggang di bawah sorotan matahari kembar. Exoplanets nyata dalam budak dari dua atau lebih matahari bahkan lebih keras. Kepler-16b adalah penemuan pertama Kepler teleskop planet dalam “circumbinary” orbit – berputar-putar dua bintang, sebagai lawan satu bintang dalam sistem bintang ganda.

planet alien tatooine

Planet ini mungkin termasuk planet dingin meskipun sebagian terdiri dari batu. Itu terletak di luar dua bintang ‘”zona layak huni,” di mana air cair dapat eksis. Dan bintang-bintang yang lebih dingin dari matahari kita, mungkin render planet tak bernyawa. Tentu saja, kita bisa melihat sisi terang (sehingga untuk berbicara).

Ketika penemuan itu diumumkan pada 2011, Bill Borucki, sekarang pensiun NASA peneliti utama Kepler di Ames untuk Research Center, Moffett Field, California, mengatakan menemukan planet baru mungkin benar-benar memperluas prospek kehidupan di galaksi kita. Sekitar setengah dari semua bintang milik sistem biner, sehingga fakta bahwa planet-planet terbentuk di sekitar ini, serta di sekitar bintang tunggal.

Sebuah planet ekstrasurya baru-baru ini mengumumkan, Kepler-453b, juga merupakan circumbinary dan gas raksasa, meskipun orbitnya dalam zona habitasi berarti setiap bulan mungkin memiliki bisa dihuni. Itu adalah circumbinary kesepuluh ditemukan menggunakan teleskop Kepler.

Klik halaman berikutnya