Menakjubkan! NASA Memperlihatkan Sisi Gelap Bulan Melewati Bumi

0
3332
nasa

Sebuah kamera NASA di Deep Space Observatory Iklim (DSCOVR) satelit telah menangkap serangkaian gambar yang menakjubkan dari Bulan melewati sisi yang diterangi matahari bumi. Para ilmuwan sebelumnya mengenal dengan istilah “Dark Side” atau sisi gelap dari bulan. Kali ini NASA berhasil memperlihatkan “Dark Side” dari bulan pda 16 Juli 2015.

Menakjubkan! NASA Memperlihatkan Sisi Gelap Bulan Melewati Bumi. Gambar ditangkap bulan lalu oleh NASA Earth Polychromatic Imaging Camera (EPIC), sebuah kamera empat megapixel dan teleskop.

http://www.nasa.gov/feature/goddard/from-a-million-miles-away-nasa-camera-shows-moon-crossing-face-of-earth
http://www.nasa.gov/feature/goddard/from-a-million-miles-away-nasa-camera-shows-moon-crossing-face-of-earth

Menurut NASA rangkaian gambar yang didapat menunjukkan “Dark Side” dari bulan yang sepenuhnya diterangi dan tidak pernah terlihat dari Bumi sebelumnya. Kejadian ini diambil pada jam 15:50-08:45 ET pada tanggal 16 Juli, gambar menunjukkan bulan bergerak di atas Samudera Pasifik didekat Amerika Utara.

nasa2

Diposisikan antara matahari dan bumi, misi utama DSCOVR adalah monitoring real-time angin matahari untuk the National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Satelit yang mengorbit berjarak 1 juta mil dari Bumi.

“Hal ini mengejutkan perbandingan terangnya Bumi dengan bulan,” kata Adam Szabo, DSCOVR ilmuwan proyek di NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland. “Planet kita adalah objek benar-benar brilian dalam ruang gelap dibandingkan dengan permukaan bulan. ” Tutupnya



NASA saat ini melewati beberapa minggu penting setelah bulan lalu menemukan menemukan Kepler-452b, yang pertama dekat-Bumi-ukuran planet di “zona layak huni” di sekitar bintang mirip matahari. Selain tiu, berhasil memperoleh gambaran kerdil Pluto oleh NASA New Horizons pesawat ruang angkasa.

SHARE