Begini Penampakan Planet Mirip Bumi Kepler-452b yang Baru ditemukan NASA

kepler

Misi Kepler NASA pada tanggal 23 Juli 2015 telah mengkonfirmasi penemuan planet kembaran Bumi yang diberi nama  Kepler-452b. Penemuan ini berada di “zona layak huni” yang memungkinkan adanya air mengalir dan berbatuan. Konfirmasi dari Kepler-452b membawa jumlah planet yang telah dikonfirmasi NASA sejumlah 1.030.

Begini Penampakan Planet Mirip Bumi Kepler-452b yang Baru ditemukan NASA yang merupakan gambaran ilustrasi dilansir dari website resmi NASA. Pada hari kamis kemarin, NASA akhirnya berhasil menemukan planet kembaran Bumi yang disebutnya “Saudara tua bumi”.

“Di ulang tahun ke-20 dari penemuan yang terbukti adanya planet lain di tata surya, teleskop Kepler  dalam sebuah misi Exoplanet telah menemukan sebuah planet dan bintang yang paling mirip dengan Bumi” kata John Grunsfeld, administrator asosiasi NASA Direktorat Misi Sains di markas NASA di Washington.

misi exoplanet nasa

Kepler-452b adalah 60 persen lebih besar dari diameter Bumi. Sementara massa dan komposisi yang belum diketahui, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa planet-planet seukuran Kepler-452b memiliki peluang dengan permukaan berbatu.

nasa kepler

Planet ini 5 persen lebih jauh dari bintang induknya Kepler-452 dbibanding dari Bumi ke Matahari. Kepler-452 berusia 6 miliar tahun, 1,5 miliar tahun lebih tua dari matahari kita, memiliki suhu yang sama, dan 20 persen lebih terang dan memiliki diameter 10 persen lebih besar.

Klik hamalan berikutnya