Penelitian terbaru : Makan Buah dan Sayuran bisa Menghilangkan Stress

1
1284

Orang tua kita bilang ‘banyak makan sayuran dan buahlah supaya sehat‘, Ternyata hal itu di tegaskan dalam penelitian terbaru yang dilakukan Dr Redzo Mujcic, seorang peneliti dari University of Queensland. Bukan hanya menyehatkan tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mentalnya.

Sebagaimana yang dilansir dari situs dailymail.co.uk, Dr Redzo Mujcic mengumpulkan data dari 12,000 orang warga Australia untuk menganalisis hubungan antara konsumsi buah dan sayuran dengan kesehatan fisik dan mentalnya. Konsumsi buah dan sayuran 5 porsi dalam 24 jam, 3 porsi lebih tinggi dari yang direkomendasikan otoritas kesehatan pemerintah Australia. Dari data yang didapatkan, disimpulkan bahwa bukan hanya kesehatan fisik yang dicapai, kualitas hidup juga meningkat.

Menurut Dr Mujcic, hasil penelitianya diperkuat dengan hasil penelitian di Inggris dan New Zealand, para sukarelawan merasa mendapat tingkat kualitas hidup menjadi menyenangkan ketika mengkonsumsi 8 porsi buah-buahan dan sayuran. Penelitian lainnya menjelaskan bahwa mengkonsumi buah-buahan memiliki pengaruh yang lebih besar pada kesehatan mental dibanding konsumsi sayuran.

Opini :



Secara ilmiah tentunya buah-buahan dan sayuran mengandung senyawa natural yang memiliki banyak manfaat, diantaranya senyawa antioksidan, protein, glukosa, vitamin dan lainnya yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan fisik. Nah dengan tercapainya kesehatan fisik dapat berkorelasi dengan kesehatan mentalnya. Yuk kita mulai banyak makan buah-buahan dan sayuran serta tinggalkan Junk Food dan makanan lainnya yang tidak menyehatkan.

1 COMMENT

  1. Reblogged this on hannasemen and commented:
    Nahh,loo..siapa yang sering mengalami Stress?? Biasanya,hal ini terjadi pada setiap orang terutam para pelajar(betul,kan?). Nah untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi rasa Stress tersebut,kalian semua dapat membaca artikel yang satu ini!! Oke,langsung aja,dechh..