3 Inovasi Penghantaran Obat Untuk Terapi Kanker dan Diabetes

0
1490
inovasi obat

Frank Szoka, seorang penemu dan peneliti produk perusahaan Farmasi Nektar menjelaskan  3 Inovasi Penghantaran Obat Untuk Terapi Kanker dan Diabetes dalam  Video berdurasi 58.05 menit. Video ini bisa ditonton secara gratis di jaringan youtube dengan judul  ‘Innovations in Drug Delivery: Getting Drugs to Their Targets’ yang diupload 28 Juli 2014.

Frank menjelaskan dengan detil mengenai bagaimana obat kanker bisa mencapai sel target untuk terapi pengobatan kanker dengan menggunakan liposom (Doxil) dan dendrimer doxorubicin,  konjugasi molekul anti bodi anti-VEGF (Lucentis dan Avastin), dan terapi insulin pada diabetes melalui rute inhalasi (Exubure).

inovasi obat

Pada dasarnya dalam Modern Drug Delivery System atau sistem penghantaran obat terbaru bertujuan untuk mengantarkan obat pada tempat atau target lokasi aksi dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan tubuh dalam masa terapinya (Target Drug Delivery). Beberapa sistem penghantaran terbaru telah dicoba melalui berbagai rute administrasi obat agar mencapai sel target.



Ulasan lengkap mengenai 3 Inovasi Penghantaran Obat Untuk Terapi Kanker dan Diabetes dapat dilihat di tautan berikut ini.