Menakar Kekuatan dan Formasi Persipura Untuk ISL 2015

4579

Persipura Jayapura telah resmi melaunching timnya dan bersiap menatap Liga Super indonesia (ISL) 2015. Target manajemen adalah merebut mahkota juara dari Persib Bandung. Tim mutiara hitam menambah 6 amunisi baru di tiap posisi, yakni Selsius Gebze, Cristofer Sibi, Fredy Isir, Lancine Kone, Ricardo Salampessy, dan  Zulham Zamrun. Di postingan kali ini mari menakar kekuatan dan formasi Persipura untuk ISL musim 2015.

launching persipura 2015

Menakar Kekuatan dan Formasi Persipura ISL 2015

formasi tim persipura 2015

Penjaga gawang :

Persipura melepas Yoo-Jae Hoon ke Bali Pusam United. Persipura mendatangkan kiper baru Selsius Gebze dari Sriwijaya FC dan akan bersaing dengan Dede Sulaiman, Euneke Pahabol dan kiper muda Ferdiansyah. Dengan pengalaman di musim lalu, Dede pantas menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang.

Bek :

Kembalinya si anak hilang Ricardo Salampessy membawa kekuatan baru di bek sayap kanan. Sisi sayap kiri bisa diisi Ruben Sanadi, stoper menjadi posisi paten Bio Paulin dan Yohanis Tjoe. Fakdawer, Andri Ibo, Imbiri, Arey,  dan Beroperay sebagai pelapis di posisi bek.

Gelandang :

Praktis di lini tengah masih mengandalkan para pemain di musim lalu. Kekuatan di lini tengah merata, hampir semua pemain bisa tampil sebagai line up sesuai kebutuhan tim. Di gelandang bertahan Lim-Joon Sik, Wanggai dan Pangkali bisa menjadi pilihan. Posisi playmaker Pugliara jadi pilihan utama. Boaz kadang bermain agak kebelakang begitu pula Ian Lois Kabes. Bahkan tambahan amunisi baru Lancine Kone yang terakhir bermain di Sriwijaya FC bermain sebagai atacking midfielder bisa menjadi senjata baru bagi Persipura.

Striker :

Kehadiran Zulham Zamrun di depan akan menambah daya gedor mutiara hitam. Apalagi apabila menggunakan formasi 4-3-3, dengan pahabol di sayap kiri, maka kiri dan kanan akan hidup dan kedua pemain ini akan menari-nari serta siap menghantarkan umpan ke target man Lancine Kone atau Boaz Salosa.



Skuad lengkap Persipura Jayapura 2015 klik disini