Menakar Kekuatan dan Prediksi Formasi Semen Padang untuk ISL 2015

3811

Semen Padang sampai saat ini telah memiliki 28 pemain yang akan berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Tercatat 6 pemain baru mengisi skuad Kerbau Sirah saat ini, yakni Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Zulchrizal Abdul Gamal, Muhammad Gugum Gumilar, Nerius Alom, dan Herman Dzumafo Epandi. SPFC di musim lalu tampil impresif dan berada di peringkat 3 di bawah Arema Cronus dan Persib Bandung. Di babak 8 besar kembali kalah bersaing dengan Persipura Jayapura dan Arema Cronus. Tentunya manajemen saat ini menginginkan prestasi yang lebih baik dari musim lalu. Untuk itu mari kita menakar kekuatan dan melihat prediksi SPFC untuk ISL musim 2015.

vizcarra

Menakar Kekuatan dan Formasi Semen Padang ISL 2015

formasi semen padang 2015

Penjaga Gawang :

Di posisi penjaga gawang tidak ada perubahan, SPFC masih menggunakan 4 kiper di musim lalu. Fakhrurrazi adalah pilihan utamanya bergantian dengan Jandia Eka Putra.

Pemain Bertahan :

SPFC tidak memperpanjang kontrak palang pintu terakhirnya David Pagbe, Zulchrizal Abdul Gamal adalah salah satu pemain baru yang di datangkan dari Mitra Kukar untuk mengisi posisi bek. 2 Pemain mudanya promosi yaitu Gitra Yudha Furthon, dan Rezzy Syafrianto serta ditambah Aldi Rinaldi mengisi lini petahanan SPFC. Di Piala Walikota Padang Abdul Gamal selalu berada di lineup menemani Septia Hadi, Hengki Ardiles, dan Saepuloh Maulana. Apabila Novan Sasongko telah sembuh, maka akan kembali mengisi kuartet di lini belakang SP.

Pemain Tengah :

Kehadiran Irsyad Maulana membuat permainan SPFC lebih bervariasi. Pemain terbaik ISL U-21 Nerius Alom dan kembalinya anak hilang Vendry Mofu meramaikan perebutan posisi di lini tengah. Kerjasama di antara pemain baru ini masih terus di asah dan akan menjadi kuartet berbahaya di lini tengah. Belum lagi Vizcarra yang kadang bermain di tengah dan juga Yoo Hyun-Koo, Eka Ramdhani serta Hendra Bayauw bisa membuat variasi serangan lainnya.

Striker :



Pemain SP-U21 Muhammad Gugum Gumilar adalah pemain baru di posisi penyerang,Herman Dzumafo Epandi dicoret manajemen, SP masih mengandalkan Nur Iskandar di depan. Sebagai catatan Vizcarra dan Nur Iskandar dengan masing-masing 10 golnya merupakan pencetak gol terbanyak di musim lalu. Tak lupa sang supersub Airlangga siap buat kejutan.