Jelang Laga Persahabatan Persija : Profil Martapura FC yang Naik Kasta ke ISL 2015 ?

6274

Setelah International Cup pengganti Marahalim Cup gagal digelar, Persija Jakarta akan melakukan pertandingan persahabatan pertamanya melawan Martapura FC pada tanggal 6 Januari 2015. Di balik rencana ucijoba ini, tersiar kabar Martapura FC akan menggantikan Persiwa Wamena di Liga Super Indonesia 2015. Selain adanya gugatan Tim Martapura FC yang dilayangkan pada 4 Desember 2014 mengenail pemakaian pemain yang tidak sah, Pieter Rumarophen, yang masih menjalani masa hukuman PSSI. Persiwa Wamena dikabarkan memiliki krisis finansial dan tidak layaknya stadion Pendidikan untuk menggelar ISL 2015. Apalagi sampai saat ini belum menjalani proses verifikasi dari PT. LI.

Martapura FC (MFC) merupakan semifinalis Divisi Utama yang dikalahkan Persiwa dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya Persiwa tampil di semifinal setelah menggantikan PSIS Semarang yang didiskualifikasi dari Divisi Utama. Saat ini Martapura FC sedang menyeleksi pemain yang akan didaftarkan untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama 2015. Namun, jika gugatan Martapura FC dikabulkan Komdis PSSI, dan Martapura FC diputuskan menggantikan Persiwa di ISL 2015. Apalagi apabila Persiwa Wamena secara resmi menyatakan pengunduran dirinya di ISL musim 2015, otomatis MFC akan bermain di ISL dan Persiwa bermain kembali di Divisi Utama.

MFC diperkuat beberapa pemain lokal Kalsel seperti kiper Ali Budi Raharjo, gelandang Marshel Huwae, pemain sayap Ismail Marzuki dan striker Aidil Bogel. Untuk laga persahabatan melawan Timnas U-23, 4 januari 2015, pelatih kepala  Martapura FC, Frans Sinatra Huwae akan menurunkan duet penyerang Aidil Bogel dan pemain seleksi asal Papua, Joshua Pahabol.

profil Martapura_FC_

Profil Klub Martapura FC

Nama Klub Martapura Football Club
Julukan Laskar Sultan Adam
(Sultan Adam Warriors)
Didirikan 2009; 6 years ago
Stadion Demang Lehman Stadium
Kapasitas 15,000
CEO H. Mokhamad Hilman, ST.MT
Manajer Ami Said
Pelatih Frans Sinatra Huwae
Liga Liga Indonesia Premier Division
2014 Semifinalist

Skuad Martapura FC (13 Desember 2014)

Posisi Nama
Kiper
GK Ali Budi Raharjo
GK Fachri Abdi
GK
Pemain Belakang
DF Isnan Ali (captain)
DF Fahreza Agamal
DF Gafuri Rahman
DF Muhammad Elyani
DF Erwin Gutawa
DF Jodi Kustiawan
DF Muhammad Husen
Pemain Tengah
MF Agus Setia Wibowo
MF Rusdi Malawat
MF Sunny Alifudin
MF Ismail Marzuki
MF Muhammad Nizar
MF Gideon Marshell Huwae
MF
Pemain Depan
FW Aris Dwi Bhaktiar
FW Muhammad Aidil Bogel
FW Muhammad Renngur
FW Joshua Pahabol

Cuplikan Video Martapura FC

ARTIKEL TERKAIT