Luar Biasa! Persib dan Bali United Paling Rajin Tweeps Sponsornya

1403
persib bali

Jelang perempat final Piala Presiden 2015, akun twitter resmi Persib Bandung dan Bali United Pusam terlihat aktiv mempublikasikan promo dari sponsor yang dikontraknya. Pertanda kedua tim ini telah menuju industrialisasi sepak bola.

Luar Biasa! Persib dan Bali United Paling Rajin Tweeps Sponsornya. Akun @Persib dan @BaliUtd beberapa kali mentweeps kegiatan promosi dari masing-masing sponsornya. Namun Persib terlihat lebih variatif selain indofood dan Achilles dimana kedua tim sama-sama disponsori oleh kedua produk tersebut.

Manajemen Bali United sering memposting sponsornya karena beralasan bahwa saat ini kerja sama lebih mengarah kepada ikatan emosional antara tim, sponsor, dan suporternya.

“Era sepak bola modern, hubungan tim & sponsor bukan lagi soal kerja sama. Tapi sudah naik level menjadi kemesraan :3” tweeps dari @BaliUtd.

Bahkan khusus untuk Bali United, Corsa menyediakan 1 jersey original Bali United bagi penggemar Bali United yang ikut berkomentar dari postingan facebook Corsa dibawah ini.

Berikut beberapa postingan kedua tim yang mulai mempromosikan kegiatan dalam meramaikan Piala Presiden 2015.




Era Industri sepakbola modern mulai diterapkan beberapa klub di Indonesia. Sayangnya kondisi positif ini malah dijegal dengan adanya kisruh sepakbola nasional antara PSSI dan Kemenpora.