Tim Analisis Statistik Persela Wakili Indonesia Berguru Ke Korea Selatan

1926
persela statistik

Saat ini hampir seluruh klub besar ISL 2015 menggunakan jasa analisis statistik pertandingan (Match Analysis Statistic) yang membantu pelatih untuk menyusun dan mengevaluasi strategi pertandingannya. Persela Lamongan selangkah lebih maju dengan mengikuti pelatihan analisis video pertandingan.

Tim Analisis Statistik Persela Wakili Indonesia Berguru Ke Korea Selatan tepatnya di Sangmyung University, Korea Selatan seperti dilansir akun resmi @PerselaStats

Trend tim analisis statistik sepakbola mulai dikenal publik dari timnas U-19 yang menggunakan jasa penyedia data dan analisis pertandingan dari LabBola. Semenjak itu, Arema di ISL 2014 menggunakan jasa Arema Statistik. Persib tak mau kalah dengan meminta bantuan jasa Pandit Football Indonesia di ISL 2014. Baru-baru ini Persija Jakarta mulai menggunakan jasa statistik ketika turnamen Trofeo Persija lalu.

PT Liga Indonesia sendiri untuk ISL 2015 dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan Instat suatu perusahaan analisis pertandingan dari Rusia. Perusahaan yang berkantor pusat di Rusia itu akan jadi analis untuk mengumpulkan berbagai statistik Indonesia Super League (ISL) 2015.

persela statistik

Khusus bagi Persela Lamongan ini merupakan kesempatan berharga bagi tim statistiknya untuk memperdalam teknik analisis statistiknya dengan berguru ke Korea Selatan. Training ini berlangsung 2 minggu dan akan diikuti tim Statistik Persela bersama dengan 10 Negara Asean dan Indonesia di wakili oleh Persela.

 



SHARE