Tinggalkan Persib, Firman Utina Buka Borok Manajemen PT PBB

1539
firman utina
IG @firmanutina1515

Satu persatu pemain bintang Persib Bandung keluar dari tim Maung Bandung. Vladimir Vujovic dan Konate Makan beralasan karena situasi persepakbolaan Indonesia yang tidak menentu. Akan tetapi, berbeda dengan Firman Utina yang mengkritik kebijakan dari Manajemen Persib yakni PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Tinggalkan Persib, Firman Utina Buka Borok Manajemen PT PBB. Hal ini terungkap dari sebuah video wawancara yang dilakukan oleh galamedianews.com pada 3 Desember 2015.

Menurut Firman, selama Piala Presiden seluruh pemain tidak diberikan gaji dan hanya mengedepankan loyalitas tetapi tetap bisa berprestasi. Sayangnya manajemen tidak merespon keinginan para pemain.

“Sekarang kita tidak melihat nilai, tetapi kita berbicara hati antara pemain dan manajemen. Pasal-pasal yang ada layaknya kontrak 4 tahun, setiap sesi foto dengan produk Persib tanpa ada kompensasi untuk para pemain” Ucap Firman

Firman menyuarakan agar PT PBB bisa menghargai kepada pemain di lapangan. Firman menuding bahwa besarnya keuntungan yang didapatkan tim dari kontrak tersebut hanya mengalir kepada perusahaan.

“Saya tahu bahwa ada keuntungan di sana bukan untuk kami sebagai pelaku dan hanya pemasukan yang mereka (manajemen) dapat,” ujar pemain bernomor punggung 15 dilansir tribunews.com.

Pemain tak mendapatkan apapun, imbuhnya, padahal seharusnya ada dialog yang terbangun antara pemain dan manajemen setelah tiga tahun membangun tim bersama.

“Yang dimaksud adalah pasal yang memberatkan kami, tidak bisa berhubungan dengan produk lain, kalau soal nilai kita tidak ada masalah,” ucapnya.

Di tengah vakumnya kompetisi, Firman akui para pemain kesulitan untuk memenuhi kebuthan hidupnya. Oleh karenanya, ia perlu untuk mencari pekerjaan di luar apa yang ditawarkan oleh kontrak.

“Harus lebih memanusiakan manusia lah, dalam arti harus saling menghargai, karena kita bukan pemain yang baru kemarin ke Persib sehingga manajemen tidak percaya,” ujar Firman.

Selain Firman, kabarnya Ahmad Jufriyanto, Supardi dan Abdurahman akan mengikuti jejaknya. Bukan hanya pemain, setelah mundurnya Wakil Manajer Persib, Mulyana, Manajer Persib, Umuh Muchtar berencana untuk mundur dari Persib. Ada apakah di diri Persib Bandung saat ini?

ARTIKEL TERKAIT