Sultan Samma Bantah Indra Sjafri Sebut Bali United Telat Bayar Gaji Pemain

1762
Sultan Samma Resmi Bergabung dengan PBFC di Piala Jenderal Sudirman

Kepergian Sultan Samma dari Bali United Pusam ke Pusamania Borneo FC nampaknya meninggalkan bekas. Pelatih Bali United, Indra Sjafri merasa risih dengan komentar yang keluar dari Sultan Samma tentang telatnya pembayaran gaji pemain. Namun, Sultan membantahnya melalui akun twitter pribadinya. [Baca : Sultan Samma Resmi Bergabung dengan PBFC di Piala Jenderal Sudirman]

Sultan Samma Bantah Indra Sjafri Sebut Bali United Telat Bayar Gaji Pemain setelah sebelumnya goal.com memberitakan bahwa Indra merasa gusar dengan pernyataan Sultan yang menyebutkan Bali United terlambat membayar gaji pemain.

Menurut Indra, Sultan sudah membuat pernyataan di media massa yang merugikan nama Bali United dengan menyebutkan manajemen klub terlambat membayar gaji pemain.

“Sekarang saya tidak akan terima lagi. Orang sudah mundur, saya paksa [kembali]. Siapa dia. Orang yang sudah mundur, silakan mundur. Masalah apakah manajemen akan mengeluarkan surat keluar agar dia bisa main, itu bukan urusan saya,” tegas Indra.

“Yang keluar cuma dua [termasuk Sandi Darma Sute], yang masuk mungkin 60 pemain. Banyak yang akan masuk. Dia [Sultan] sudah bikin statement-statement yang menyerang Bali United.”

“Sebenarnya saya tak ingin mempolemikkan Sultan Samma dan lainnya. Itu hal ecek-ecek lah. Tapi, karena dia sudah menyerang kita seolah-olah Bali United adalah pihak yang tidak bertanggungjawab, tidak profesional, maka jadi masalah buat saya.”

Indra menjelaskan, sebelum Indonesia Super League (ISL) 2015 digulirkan, manajemen menyodorkan kontrak satu tahun dari Januari hingga Desember kepada semua pemain. Namun akibat kompetisi dihentikan dengan alasan force Majeure, PT Liga Indonesia memperbolehkan klub membayar gaji pemain sebesar 25 persen.

Sultan pun mengklarifikasi melalui akun twitter pribadinya pada 3 November 2015. Bahkan mengancam untuk membongkar permasalahan yang ia sembunyikan. Dalam cuitannya memunculkan kata “Anda” dan “kalian” ketika di mention oleh akun twitter @BaliUnitedInfo.