Benarkah Dikontrak Sporting CP? Ini Profil Martunis Di Situs Database Luar Negeri Ternama

3737

Masih ingatkah dengan kisah Martunis, bocah yang selamat dari peristiwa Tsunami Aceh 2004 setelah terombang ambing di tengah lautan dengan menggunakan kaos Timnas Portugal milik Rui Costa? Anak angkat bintang Portugal Cristiano Ronaldo kembali bertemu ayah angkatnya pada 1 September 2015 lalu dan menjadi perbincangan di media sosial. Benarkah dirinya dikontrak Akademi Sporting Lisbon U-19? Agar kasus Muhammad Daffa Imran tidak terulang, bidhuan mencoba menelusurinya.

Benarkah Dikontrak Sporting CP? Ini Profil Martunis Di Situs Database Luar Negeri Ternama dari mulai Soccerway.com, Footballdatabase.eu, sampai transfermrkt.co.uk. Jika namanya tercatat dalam situs tersebut, maka benar bahwa dirinya teleh dikontrak resmi. [Baca :Kisah Lengkap Martunis Anak Angkat Ronaldo Hingga Dikontrak Sporting Lisbon ]

Sebelumnya pada tanggal 1 September 2015, dikabarkan Martunis kembali bertemu Ronaldo selama 10 menit dan video pertemuannya dapat disaksikan di link berikut ini.

Profil Martunis menurut Soccerway.com

profil martunis

Disitus Soccerway masih belum tercantum bermain di Sporting Lisbon. Nampaknya situs ini tidak akurat karena tahun kelahiran salah seharusnya  1997 dan baru berusia 17 tahun.

Profil Martunis menurut Trasnfermrkt.co.uk

profil martunis

Dalam situs ini Martunis bernama Martunis Ronaldo, tertulis Martunis mulai dikontrak pada 1 Juli 2015. Selain itu ada 3 pemain yang dikontrak untuk Sporting Lisbon U-19 selain Martunis, Gabriel Paje dari Brazil dan Joao Mendes dari Portugal.

profil martunis

Profil Martunis menurut Footballdatabase.eu

profil martunis

Situs kenamaan lainnya yang selalu menampilkan data akurat adalah footballdatabase.eu, disini Martunis telah tertulis bermain di Sporting CP U-19.

Profil Martunis menurut Wikipedia

Personal information
Full name Martunis
Date of birth 10 October 1997 (age 17)
Place of birth Banda Aceh, Indonesia
Height 1.68 m (5 ft 6 in)
Playing position Forward
Club information
Current team
Sporting C.P.
Number 28
Youth career
Years Team
–2015 PSAP Sigli
2015– Sporting CP

Situs Wikipedia versi Inggris jarang menampilkan data yang asal edit oleh pengguna Wikipedia.org. Tertulis telah bermain bersama Sporting CP dan memilih nomor punggung 28.

Menurut situs acehfootball.com Martunis dikontrak selama setahun hanya semua situs luar negeri menulis kelahirannya pada 10 Oktober.  Martunis lahir pada 2 Mei 1997.

Jadi jelas bukan berita heboh seperti Daffa Imran yang tidak tertulis di situs database manapun, Martunis diberi kesempatan untuk mengembangkan dirinya di Sporting Lisbon. Tinggal kerja keras Martunis yang akan membuktikan bahwa dirinya layak untuk menuju jenjang senior atau kembali ke Indonesia karena tidak mampu bersaing. Mari kita berdoa untuk kesuksesan Martunis!

ARTIKEL TERKAIT