Ini Alasan Boaz Bisa Bermain Untuk PBFC dan Zulham Batal Perkuat Persib

4330
zulham zamrun

Persib Bandung harus sedikit bersabar untuk menggunakan jasa pemain Zulham Zamrun di Piala Presiden 2015 setelah mantan klubnya, Persipura Jayapura belum mengeluarkan surat izin keterangan pinjam pemain. Berbeda dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang melakukan pendekatan intens sehingga manajemen Persipura memberikan surat keterangan pindah.

Ini Alasan Boaz Bisa Bermain Untuk PBFC dan Zulham Batal Perkuat Persib dilansir dari situs resmi Persib.co.id dan mysamarinda.com.

“Ya dengan sangat menyesal Zulham tidak dapat ikut bermain. Saya baru dapat kabar itu dari Mahaka melalui email,” kata Djadjang Nurjaman, Pelatih Persib.

Sebelumnya, Zulham mendapat izin dapat membela PERSIB oleh Persipura Jayapura dan Mahaka Sports and Entertainment meskipun tanpa surat resmi. Keputusan itu merupakan revisi dari peraturan sebelumnya yang mengatakan setiap klub peserta harus memiliki surat izin keterangan pinjam pemain dari klub lamanya.

Namun keputusan Mahaka berubah kembali, bahkan, karena tidak adanya surat peminjaman dari tim semua pemain Persipura tidak dapat tampil pada Piala Presiden, seperti Boaz Saloza di Pusamania Borneo FC.

“Kalau lihat emailnya di tanggal 29, Mahaka mengembalikan keputusan kepada hasil meeting pada tanggal 27 lalu. Jadi ini berlaku seluruh peserta Piala Presiden, artinya Persipura tidak mengeluarkan surat apapun, jadi pemain Persipura tidak bisa main dimanapun,” ucapnya

Berbeda dengan Manajemen PBFC yang terus berkomunikasi dengan Manajemen Persipura yang akhirnya peluang untuk memainkan Boaz terbuka lebar.

“Peluang kita pakai Boaz Salossa belum tertutup. Release Letter dari Persipura sudah keluar dan saya sudah berkomunikasi dengan rekan-rekan di Jayapura sana, mereka tidak permasalahkan Boaz ke Borneo,” urai Nabil bersemangat.

Sebelumnya, Boaz Salossa dikabarkan batal perkuat PBFC akibat persoalan administrasi. Namun, dengan keluarnya surat dari Persipura Jayapura yang memperbolehkan pemainnya bermain di klub peserta Piala Presiden, secara otomatis peluang Bochi berseragam Pesut Etam kembali terbuka lebar.

“Terimakasih untuk Persipura dan Walikota Jayapura, semoga dengan adanya kepastian resmi ini, Boaz Salossa bisa tampil bersama Borneo FC di Piala Presiden,” tambah Nabil.

Disisi lain, Boaz Salossa dijadwalkan tetap berangkat ke Makassar menyusul skuad Pesut Etam jelang laga kedua melawan Gresik United, 4 September mendatang. Tak hanya Boaz, Feri Pahabol juga dikabarkan bakal ikut bergabung. “Insyaallah, tanggal 2 (September) dia (Boaz Salossa) datang di Makassar, dan langsung bergabung dengan tim. Jujur saja, saya sangat senang sekali dengan kabar ini,” pungkas Nabil.



Jadi apakah karena Persib sebelumnya berkeinginan mematenkan status Zulham sehingga Persipura keberatan untuk mengeluarkan suratnya?? Bagaimana menurut bidhuaners?