Profil Calon Kapten Real Madrid U-17 : Muhammad Daffa Imran

17335
Muhammad Daffa Imran

Muhammad Daffa Imran akan kembali mengharumkan nama Indonesia setelah dirinya akan menjabat kapten Real Madrid U-17. Sebelumnya Daffa Imran adalah kapten tim Real Madrid U-15. Mungkin bidhuaners ada yang belum mengenal profil lengkap calon kapten Real Madrid U-17 ini, yuk kita telusuri.

Usia

Muhammad Daffa Imran, saat ini berusia 15 tahun dan lahir pada tanggal 18 Agustus 1999, ayah dan ibunya bernama HM Zuchli Imran Putra SH MH danHj Nurhaidah. Kedua orang tuanya sangat mendukung Daffa Imran untuk mengembangkan bakat sepak bolanya.

profil Muhammad Daffa Imran
Bersama Tim Real Madrid U-17

Kapan Mulai Bermain Bola?

Ketika berusia 10 tahun Daffa Imran mulai mengenal sepakbola melalui olahraga indoor Futsal di MS Futsal. Kemampuan olah bolanya di asah di SSB MBSS dengan Inyong Lolombulan sebagai pelatihnya. Pada tanggal 1 Januari 2012 berdirilah Imran Soccer Academy (ISA) dan Daffa mengambil bagian di Akademi tersebut.

profil Muhammad Daffa Imran
Bersama putra Z.Zidane, Enzo Zidane

Sekolah dimana?

Daffa Imran merupakan siswa SMA 8 Bekasi.

Posisi Idealnya Apa?

Gelandang bertahan adalah posisi idealnya, tak heran favoritnya adalah Andres Iniesta dan Evan Dimas Darmono. Daffa Imran memiliki karakteristik menonjol yaitu lincah, kuat ,tangkas dan berdaya jelajah tinggi dalam menggiring bola. Dengan tubuhnya yang tinggi (175 cm) diusia 15 tahun, Daffa bisa menjelajahi lapangan sepakbola seluas itu berkali-kali tanpa lelah.

Karir Sepakbola

Daffa Imran sempat memperkuat timnas Indonesia U-13 pada ajang Yamaha Cup 2011 di Thailand dengan prestasi juara 2 dari kompetisi tersebut. Bersama ISA, ikut turnamen Kanga Cup Australia dan berhasil meraih runner up. Dia juga ikut memperkuat tim asal Indonesia untuk ajang final dunia Danone Cup 2011 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid dan menjadi top skorer. Di tahun yang sama Daffa Imran terpilih menjadi pemain Timnas Indonesia U-12 mengikuti sebuah turnamen di Jepang.

Mengapa bisa menjadi Kapten Real Madrid U-15

Pada tahun 2013, Daffa sempat terpilih dalam ajang pencarian bakat Club de meteeoor Amsterdam Belanda. Berkah baginya ketika pada 2014 setelah membela ISA pada sebuah turnamen di Spanyol, Daffa ikut seleksi di Real Madrid. Bakatnya yang luar biasa membuat pelatih memberikan ban kapten walau awalnya terjadi karena kapten tim aslinya mengalami cedera.

Prospek Menjadi Kapten Real Madrid U-17

Seperti dilansir situs goal.com, Daffa Imran telah bermain 3 kali di Real Madrid U-17. Tak menutup kemungkinan Daffa menjadi kapten tim di U-17.



“Kalau kata pelatih saya diminta untuk lebih memperkuat tim. Saat ini baik tim U-17 dan U-15 sedang berada di peringkat pertama,” Ujar Daffa