Profil Lengkap Calon Pemain Asing Persib : Apollon Lemondzhava

14549

Berbeda dari pemain seleksi lainnya, kali ini calon pemain asing Persib Bandung berusia emas, 24 tahun, Apollon Lemondzhava. Memiliki 2 kewarganegaraan yaitu Rusia dan Georgia, namun Apollon lebih memilih untuk memperkuat timnas U-21 Georgia. Bidhuaners mari kita berkenalan lebih jauh mengenai sosok Apollon Lemondzhava.

Perburuan pemain asing di awal musim mengingatkan bidhuan pada tulisan kilas balik cerita lengkap Persib Bandung juara dimana sempat terkendala untuk mencari ujung tombaknya. Dikabarkan pelatih Djadjang Nurjaman kesengsem melihat permainannya sewaktu melawan Bali United kemarin.

Apollon Lemondzhava

Menurut situs transfermrkt.co.uk, pria kelahiran 2 Maret 1991 ini berposisi sebagai striker murni dan bisa bermain di penyerang sayap kiri dan kanan. Pada tahun 2009, mengawali karir juniornya bersama Spartak Moskow U-19 dan membawanya terpanggil sebagai timnas Georgia U-21 pada tahun 2010.

Situs footballdatabase.eu, mencatatkan namanya bermain di klub Feyenoord B, salah satu klub raksasa di Liga Eredivisi Belanda di tahun 2009/2010. Sayang bidhuan tidak mendapatkan catatan statistiknya disini, karena masih bermain di Liga non resmi yaitu tim B.

Menurut laman soccerway karir profesionalnya baru terlihat di klub liga Bosnia Herzegovina, Rudar Prijedor di tahun 2012/2013. Dari total 10 penampilannya berhasil mencetak 1 gol. Hanya bermain semusim kemudian berlabuh ke klub kasta ketiga di Liga Belanda, FC Lienden. Tercatat hanya bermain 9 kali tanpa mencetak gol. Dari statistik dan liga yang dia mainkan bisa disimpulkan pemain muda yang sempat mencuat waktu mudanya tidak bisa bersaing di tingkat senior di Eropa sehingga mencoba berkelana ke Asia.

Video Calon Pemain Asing Persib : Apollon Lemondzhava



https://www.youtube.com/watch?v=xDalOVLny8s