Profil Calon Pemain Asing Sriwijaya FC ISL 2015 : Moussa TIGANA

0
3174
Tigana_Moussa sriwijaya fc
mountakhab.net

Setelah Persib tidak berminat terhadap Koh Traore, Sriwijaya FC pun siap menyambutnya untuk menjadi punggawa Laskar Wong Kito di Indonesia Super Liga (ISL) 2015. Agen Koh Traore, Mamadou juga menawarkan striker asal Mali Mousa Tigana. Jadi saat ini ada 2 opsi pemain asing untuk menggantikan Cristian Vaquero sebelumnya. Mari kita telusuri pria kelahiran 23 Agustus, 27 tahun silam ini.

Tigana_Moussa sriwijaya fc
mountakhab.net

Profil Lengkap Moussa TIGANA

Nama Lengkap Moussa Tigana
Klub
USM Bel Abbès
Umur 27
Tanggal Lahir 23 Agustus 1987
Kebangsaan
 

Mali

Tinggi (cm) 185
Berat (kg) 77
Posisi P(T)
Tendangan Kaki terkuat Kanan

sumber soccer wikipedia.org

Catatan Karir

Dari sejarah transfer yang di dapat dari website transfermarkt.co.uk, Tigana tercatat mulai berkarir profesional sejak tahun 2009 di klub USM Annaba, sebuah klub di Liga Algeria kasta kedua. 3 tahun kemudian hijrah ke Maghreb de Fès (Mas Fes) sebuah klub di Liga Maroko kasta tertinggi tempat bermainya Sidibe yang gagal bermain di Barito Putera saat ini. Pada tahun 2013 berganti klub ke Al Khaleej, sebuah klub top di Liga Arab. Setahun kemudian kembali ke Maroko dengan memperkuat klub sebelumnya Maghreb de Fès. Klub terakhirnya adalah di Liga kasta tertinggi di Algeria dengan memperkuat USM Bel Abbes.

Berdasarkan footballdatabase.eu, di musim 2010/2011 di klub Mas Fes bermain 25 kali dengan mencetak 5 gol. Musim berikutnya 18 kali main dengan mencetak 5 gol. Di musim 2013/2014 di klub yang sama tercatat bermain 20 kali dengan 5 gol. Di klun terakhirnya di Liga Algeria mencetak 1 gol dari 7 penampilannya.

Cuplikan Video Moussa Tigana