Preview Final SCM Cup 2015 : Sriwijaya FC vs Arema Cronus

1878

Akhirnya tiba di partai puncak SCM Cup 2015 yang akan mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC melawan Arema Cronus. Laga seru ini rencananya akan disiarkan oleh SCTV pada pukul 19.00 WIB. Di lain sisi Ferdinand Sinaga saat ini memimpin sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan jumlah 4 gol. Satu pemain yang patut di waspadai Arema di laga nanti. Di laga-laga sebelumnya, Arema memperagakan permainan yang kompak dengan mempertahankan sebagaian besar pemainnya di musim lalu. Kedua kubu berambisi untuk menjadi juara. Mari kita telusuri berita terbaru, head to head, pertandingan sebelumnnya, prakiraan pemain dan prediksi skor Sriwijaya vs Arema.

Hasil, Klasemen, Top Skorer, Regulasi SCM Cup 2015 Klik Disini

grand final scm cup

Berita terbaru Sriwijaya FC dan Arema Cronus

“Mereka lebih diunggulkan, itu yang membuat kami bermain tanpa beben, dan saya rasa moral dan mental tim sangat baik, kini yang diperlukan adalah bekerja keras dan waspada,” jelas Robert Heri, Manajer tim Sriwijaya FC.
“Harus bermain enjoy, tanpa beban dan waspada. Arema tim yang solid memiliki kedalaman skuad karena sejak satu musim lalu sudah bersama-sama, manajemen Arema tidak banyak melakukan perombakan,” jelas Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo, (Tribunews.com)

“Kita bersyukur lolos ke Final. Tapi kita masih punya PR banyak terutama masalah penyelesaian akhir. Kerjasama pemain juga begitu, masih perlu pembenahan,” kata Hendri seusai laga.

“Mengenai banyaknya peluang yang terbuang, itu karena ini tim baru, belum banyak komunikasi yang terjalin dari pemain,” tambah Hendri. (indopos.co.id)

“Sekarang ini tinggal bagaimana tim pelatih pintar-pintar mengatur strategi di final nanti. Kita harus mampu menyiasati kelelahan pemain agar tetap tampil bugar lawan Sriwijaya. Yang jelas, sekarang yang terpenting adalah bagaimana cara kita membuat tim ini tampil lebih baik lagi di final nanti,” tutur Joko Susiko, Asisten Pelatih Arema, (wearemania.net)

“Kami mulai mempersiapkan penendang bola mati. Karena ini juga menjadi bagian dari teknik dan strategi permainan tim, saat gol susah didapat pada permainan terbuka,” kata pelatih kepala Arema Suharno (sportanews.com)

Head to head Sriwijaya FC vs Arema

24/08/14, Arema Malang (3) – (1) Sriwijaya FC
09/02/14, Sriwijaya FC (0) – (2) Arema Malang
23/06/13, Sriwijaya FC (3) – (1) Arema Malang
24/02/13, Arema Malang (4) – (1) Sriwijaya FC
16/06/12, Sriwijaya FC (2) – (1) Arema Malang
27/03/11, Arema Malang (1) – (1) Sriwijaya FC
26/01/11, Sriwijaya FC (1) – (1) Arema Malang

Pertandingan sebelumnya Sriwijaya FC

Minggu, 25 Januari 2015, Sriwijaya FC (2) vs (1) Persela
21 Jan 2015 Persebaya (1) vs (1) Sriwijaya FC
19 Jan 2015 Sriwijaya FC 2-1 Semen Padang (SCM Cup 2015)
18 Jan 2015 Sriwijaya FC 1 – 0 Persija (SCM Cup 2015)
11 Jan 2015 Persija 3-5 Sriwijaya FC (Trofeo Persija 2015)

Pertandingan sebelumnya Arema Cronus

Minggu, 25 Januari 2015, Arema (1) vd (0) Persebaya
Kamis, 22 Januari 2015, Arema (4) vs (1) Persipura
Selasa, 20 Januari 2015, Persela 1 vs 2 Arema
Minggu, 18 Januari 2015, Arema (5) vs (2) Mitra Kukar
Minggu, 11 Januari 2015, Persija Jakarta (4) vs (2) Arema Malang (Hasil Trofeo Persija lengkap klik disini)
Minggu, 11 Januari 2015, Srwijaya FC (2) vs (4) Arema Malang (Hasil Trofeo Persija lengkap klik disini)

Prakiraan Pemain Sriwijaya FC vs Arema Cronus

Sriwijaya FC (4-4-2): Dian Agus, Abdoulaye Maiga, Fachrudin, Jecky Arisandi, Fatur Rahman, Asri Akbar, Rafael Maitimo, Mouri Makan, Ferdinand Sinaga,  Titus Bonai, Yohanis Nabar

Cadangan : Yogi Triana, Nanak, Wildansyah, Syakir Sulaiman, Ichsan Kurniawan, Alan Martha, Patrick Wanggai

Arema Cronous (4-4-2) : Made Wardana; Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi, Hasyim Kipuw; Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Sengbah Kennedy, Yao Ruddy , Cristian Gonzles.

Cadangan : Ahmad Kurniawan (GK), Purwaka Yudi, Beny Wahyudi, Juan Revi, Dendy Santoso, Noviandani, Samsul Arif

Prediksi Skor

Di kubu laskar wong kito sudah bisa dipastikan pemain intinya yaitu Dian Agus, Maiga, Fachrudin, Maitimo, Mouri Makan, Ferdinand dan Titus Bonai. Lainnya sering dibongkar pasang dan bermain bergantian oleh coach Bendol. Jadi untuk laga final nanti kemungkinan besar akan tetap memainkan ke 9 pemain intinya di line up, komposisi semi final kemarin akan tetap di pertahankan dengan hanya menggantikan Wildansyah oleh Jecky Arisandi di posisi bek sayap. Untuk singo edan, Yao Ruddy sepertinya akan dipasang di menit awal menggantikan Samsul Arif. Lainnya, susunan pemain sewaktu bermain melawan Persebaya akan tetap dipertahan.

Kedua tim melaju ke final sesuai prediksi bidhuan.id sebelumnya
Preview Semi Final SCM Cup 2015 : Arema Cronus vs Persebaya Surabaya
Preview Semi Final SCM Cup 2015 : Sriwijaya FC vs Persela Lamongan

Di final ini sedikit sulit untuk memprediksikannya, melihat sejarah head to head Arema unggul dibanding Sriwijaya. Dari sisi susunan pemain, persiapan Arema lebih matang karena sebagian besar adalah punggawa di ISL 2014. Tetapi di kubu Sriwijaya FC, kehadiran Bendol merubah gaya permainan laskar wong kito. Ferdinand kian matang ditopang kelincahan Tibo di depan. Mori Makan menjadi penyuplai yang baik ke lini depan ditopang Asri Akbar sebagai breaker. Di lini pertahanan Maiga mantap menjadi tulang punggung.

Kembali ke Arema, Igbonefo dan Fabiano duet bek maut yang lugas menghadang serangan. Duet gelandang serang Sukadana dan Sengbah sering merepotkan lini pertahanan lawan. Tak lupa gelandang bertahan Bustomi siap membantu lini tengah untuk memperlancar aliran bolanya. Tua-tua keladi benar-benar makin jadi itulah Gonzales, hanya satu atau dua peluang tapi bisa berbuah gol.

Sepertinya laga akan sampai perpanjangan waktu dan berakhir tos-tosan tapi Arema lah pemenangnya.

Bagaimana menurut anda?

[polldaddy poll=”8611471″]

ARTIKEL TERKAIT