Preview SCM Cup 2015 : Persela vs Mitra Kukar

1694

Laga terakhir di Grup B SCM Cup 2015 mempertemukan Persela Lamogan melawan Mitra Kukar. Bagi Persela laga ini penting untuk meloloskannya ke Semi Final, akan tetapi aturan head to head sebelum selisih gol mengharuskan Persipura seri atau kalah dari Arema apabila laskar joko tingkir ingin lolos. Bagi Mitra Kukar, laga ini hanya untuk menguji para pemainnya dan menjaga gengsi setelah 2 kali kalah besar dari lawan-lawannya. Mari kita telusuri berita terbaru kedua tim, head to head, prakiraan pemain dan formasi tim di pertandngan nanti.

persela vs mitra

Berita Terbaru Persela dan Mitra Kukar FC

“Kalau lini tengah kami bagus, bisa kami pastikan akan menguasai pertandingan. Itulah mengapa sosok pemain tengah yang kualitasnya memadahi sangat penting keberadaanya,” Ujar Didik Ludiyanto pelatih Persela (tribunews.com)

@Persela_FC :
WAJIB MENANG!!! PERSELA V MITRA KUKAR Kamis, 22 Januari 2014 | KickOff 18.45 WIB Std. Kanjuruhan Malang

@Persela_FC :
Tetap Semangat, masih ada peluang untuk lolos. Meski lolos bukan prioritas utama, tapi Persela akan bermain maksimal!

Mitra kukar mencoret Isaac Chansa dan batal direkrut untuk musim depan

“Coach Cooper kurang sreg dengan permainan Chansa. Dia sepertinya belum bisa bermain dengan apa yang diinginkan pelatih. Tanpa menunggu waktu lama kita langsung pulangkan, Untuk penggantinya kami masih mengusahakan dan berkoordinasi dengan Presiden Klub, Endri Erawan. Semoga kita mendapat pengganti yang bagus. Apalagi kick off ISL sudah dekat,” Ujar Direktur Marketing Mitra Kukar, Ria Handayani. (sportsatu.com)

“Butuh waktu mungkin tiga bulan untuk menyembuhkan cederanya (Cristóbal Márquez Crespo ),” kata Scott, usai pertandingan lawan Persipura.

“Awalnya memang diduga retak. Tapi, tidak separah itu. Mungkin butuh waktu 10 hari untuk penyembuhan,” ujar tim medis Mitra Kukar (bolanews.com)

Head to head Persela vs Mitra Kukar FC

ISL Visa/Dölj
2013-03-06 Persela Lamongan  2-0 PS Mitra Kukar
2012-02-02 PS Mitra Kukar 2-0 Persela Lamongan
2013-06-27 PS Mitra Kukar  3-1 Persela Lamongan
2012-05-11 Persela Lamongan  2-1 PS Mitra Kukar
ISL 2014 Visa/Dölj
2014-08-08 Persela Lamongan  1-1 PS Mitra Kukar
2014-02-20 PS Mitra Kukar  5-1 Persela Lamongan

Pertandingan sebelumnya Persela

20 Januari 2015 : Persela (1) vs (2) Arema
18 Januari 2015 : Persipura (0) vs (1) Persela
3 Januari 2015 : Persela (3) vs (0) PSBK (Piala Gubernur Jatim)
4 Januari 2015 : Persela (0) vs (4) Persik (Piala Gubernur Jatim)

Pertandingan sebelumnya Mitra Kukar FC

20 Januari 2015 : Mitra Kukar FC (1) vs (4) Persipura
Minggu, 18 Januari 2015, Arema (5) vs (2) Mitra Kukar
Minggu, 4 Januari : Ratchaburi (0) vs (1) Mitra Kukar
Selasa, 30 Desember 2014, Air Force Central (0) vs (2) Mitra Kukar
Sabtu, 27 Desember 2014 : TTM Customs (1) vs (2) Mitra Kukar

Prakiraan Susunan dan Formasi Pemain Persela vs Mitra Kukar

Persela Lamongan (4-4-2) : Choirul Huda, David Pagbe, Taufik Kasrun, Rizky Mizramah, Mahyadi Panggabean, Jusmadi, Balsa Bozovic, Zaenal Arifin, Yogi Novrian, Bijahil Chalwa, Pedro Javier
Cadangan : Galih Firmansyah (GK), Zainal Haq, Eki Taufik, Danu Rosadhe, Andik Rendi Rama, Ahmad Sembiring, Agus Salim
Coach : Didik Ludianto

Mitra Kukar FC (4-3-3): Wawan Darmawan (GK), Jorge Gotor Blas, Dedi Gusmawan, Syahrizal Syahbuddin, Zulkifli Syukur(c), Diego Michiels, Hendra Ridwan, Anindito Wahyu Erminarno, Jajang Mulyana, Rahmad Affandi
Pencetak gol : Ravi Mudiantoro, Yogi Rahadian, Dinan Javier, Rudolph Yanto Basna, Anindito Wahyu Erminarno, Ade Suhendra, Dibyo Caesario,Septian David Maulana
Coach : Scott Cooper

Prediksi Skor Persela vs Mitra Kukar

Kehilangan Cristóbal Márquez Crespo mengurangi kreativitas lini tengah dari Mitra Kukar, di tambah pemain timnas Zambia Isaac Chansa gagal direkrut. Praktis hanya mengandalkan Jorge Gotor Blas yang sempat melakukan blunder di pertandingan sebelumnya. Mitra Kukar akan kembali menurunkan tim terbaik yang tersisa di laga ini. Rahmad Affandi dan Jajang Mulyana layak di coba di lini depan. Lini tengah dan belakang akan menurunkan pemain di laga pertama melawan Arema lalu kecuali Crespo digantikan Anindito.

Kehadiran kembali Pedro Javier akan mempertajam serangan dari Persela. Laskar Joko Tingkir tampil mengesankan dengan memiliki kefektifan penyerangan. Walau kalah dari sisi pengendalian bola, tapi peluang yang dimilikinya semua berbahaya dan membuahkan gol. Dari susunan pemain, Persela sudah memiliki kerangka tim inti, jadi hampir dipastikan akan menurunan formasi seperti laga sebelumnya hanya ditambah kehadiran Pedro Javier.

Jika Mitra Kukar tampil komplit pastinya laga ini akan seru, tapi dilihat dari kondisi terakhir, Persela terlihat lebih kompak dalam mengorganisir serangan. Duet Bozovic dari lini tengah dan Pedro Javier di depan kembali akan mengejutkan lawannya. 1-0 untuk Persela.

ARTIKEL TERKAIT