Preview SCM Cup 2015 : Arema vs Persipura

1702

3 tim di Grup B turnamen pra musim SCM Cup 2015 masih memiliki peluang untuk lolos ke semi final, yakni Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan. Arema memimpin dengan 6 poin, disusul oleh Persipura dan Persela 3 poin hanya berbeda selisih gol. Tentunya laga seru akan terjadi karena Persipura menginginkan kemenangan untuk memastikan langkahnya ke semi final, jika menang maka aturan head to head diterapkan karena aturan di SCM Cup 2015 mengacu pada aturan ISL 2014. Di kubu Arema, walau sudah dipastikan melangkah ke semi final, tapi status juara grup akan memuluskannya mempermudah langkah ke final.

Peraturan SCM Cup 2015

“Untuk regulasi turnamen SCM Cup ini acuan kita tetap pada manual liga yang dipakai di ISL musim 2014,” terang Ketua Panpel Arema, Abdul Haris (wearemania.net)

Peraturan ISL 2014

“Kalau head to head masih sama, baru dilihat selisih gol, kemudian jumlah gol memasukkan, setelah itu baru dilakukan undian,” ucap Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT LI. (goal.com)

Klasemen sementara SCM Cup 2015 Klik Disini

arema vs persipura

Berita Terbaru Arema Cronus dan Persipura Jayapura

“Kita waspadai Persipura, mereka bermain baik saat melawan Mitra Kukar,” Ujar Suharno, pelatih Arema (aremafc.com)

“Lini tengah kita tadi di babak pertama saya akui sedikit kurang, makanya kita benahi usai istirahat turun minum,” ujar pelatih asal Klaten itu.

“Sebenarnya kita tadi punya banyak peluang, hanya saja penyelesaian akhir kurang tenang, jadi terbuang sia-sia,” pungkas Suharno (wearemania.net)

“Kalau mau menang mutlak ya harus jadi juara grup, nanti pelatih akan berbicara dengan manajemen untuk pertandingan terakhir itu,” kata Suharno (viva.co.id)

Persipura saat ini belum memiliki pelatih kiper, musim sebelumnya ada Fabio Tepedinho yang jadi pelatih kiper. Meski begitu, selama satu musim ke depan, Persipura belum punya rencana merekrut pelatih kiper karena Lessa yang turun tangan melatih Dede Sulaiman, Ferdiansyah, dan Selsius Gebze.

“Sementara ini saya urusi kiper juga,” kata Lessa. (bola.net)

Head to head Arema vs Persipura

21/10/14 Persipura Jayapura 2-1 Arema Malang
12/10/14 Arema Malang 3-0 Persipura Jayapura
12/05/13 Arema Malang 1-2 Persipura Jayapura
02/05/13 Persipura Jayapura 1-1 Arema Malang
07/03/11 Persipura Jayapura 6-1 Arema Malang
06/02/11 Arema Malang 1-0 Persipura Jayapura

Pertandingan Sebelumnya Arema

Selasa, 20 Januari 2015, Persela 1 vs 2 Arema
Minggu, 18 Januari 2015, Arema (5) vs (2) Mitra Kukar
Minggu, 11 Januari 2015, Persija Jakarta (4) vs (2) Arema Malang (Hasil Trofeo Persija lengkap klik disini)
Minggu, 11 Januari 2015, Srwijaya FC (2) vs (4) Arema Malang (Hasil Trofeo Persija lengkap klik disini)

Pertandingan Sebelumnya Persipura

Selasa, 20 Januari 2015, Mitra Kukar 1 vs 4 Persipura
Minggu, 18 Januari 2015, Persipura (0) vs (1) Persela

Prakiraan Susunan Pemain Arema vs Persipura

Arema Cronus  (4-3-3): Made Wardana, Victor Igbonefo (c), Fabiano Beltrame, Hasyim Kipuw, Johan Alfarizi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Sengbah Kennedy, Abblode Yao Ruddy, Cristian Gonzales
Cadangan : Achmad Kurniawan, Suroso, Beny Wahyudi, Samsul Arif, Dendi Santoso, A. Noviandani, Ferry Aman Saragih
Coach : Suharno

Persipura Jayapura (4-2-3-1) : Dede Sulaeman (GK), Tinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampesy, Yohanis Tjoe, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai, Boas Salosa, Lancine Kone, Zulham Zamrun
Cadangan : Ferdiansyah,Ian Lois Kabes, Gerard Pangkali, Jaelany Arey, Fernando Pahabol, Riki Kayame, Domingus Fakdawer
Coach : Osvaldo Lessa

Prediksi Skor Arema vs Persipura

Pelatih Arema Suharno mengisyaratkan ingin memastikan lolos sebagai juara grup, tandanya formasi pada laga pertama melawan Mitra Kukar lalu menjadi pilihannya nanti. Yao Ruddy kembali bermain setelah sebelumnya tidak di mainkan, begitu pula Gede Sukadana akan menjadi starter, serta Kipuw kembali masuk ke line up.

Di pertandingan kemarin, Persipura tidak memainkan Zulham Zamrun sebagai starter. Di laga nanti besar kemungkinan Zamrun akan menjadi starter. Formasi 2 gelandang bertahan menjadi favorit Osvaldo saat ini, memungkinkan lini tengah Arema bisa di matikan oleh Wanggai dan Jun Sik.

Pertandingan seru dan sulit diprediksi nantinya. Kedua tim di 2 pertandingan sebelumnya menguasai ball possesion di banding dengan lawan-lawannya. Nilai plus dimiliki oleh Persipura, selain motivasi belum aman lolos ke semi final, penempatan 2 gelandang bertahan tepat rasanya dalam menutup pergerakan lini tengah Arema. Mungkin pelatih Suharno akan memiliki taktik khusus untuk menghadapi Persipura nanti. Tapi di pertandingan kali ini bidhuan.id memprediksikan 2-1 untuk Persipura.

ARTIKEL TERKAIT