Preview SCM Cup 2015 : Mitra Kukar vs Persipura

1762

Mitra Kukar FC  dan Persipura Jayapura akan bertarung di laga kedua turnamen pramusim SCM Cup 2015. Sama-sama menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya tentunya kedua tim ingin meraih poin di pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 15.15 (20/1). Untuk itu mari kita telusuri berita terbaru dari kedua tim, head to head, prakiraan pemain dan prediksi skor laga nanti.

Mitra Kukar vs Persipura

Berita Terbaru Kedua Tim

“Sebenarnya Arema tampil tidak lebih baik dari kami, Mereka hanya lebih mampu memanfaatkan kesempatan,” kata Scott Cooper pelatih Mitra Kukar usai dibantai Arema 5-2. (goal.com)

“Saya titip salam untuk seluruh pencinta Mitra Kukar di Tenggarong. Maaf belum bisa datang ke sana (Tenggarong). Saya berjanji akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk tim,” ujar Cooper via email kepada Kaltim Post. (kaltimpost.co.id)

“Kekalahan ini masih dalam tahap kewajaran. Persipura juga baru melakukan persiapan selama dua pekan. Meski menguasai bola tetapi kami banyak salah umpan yang bisa dimanfaatkan lawan,” tutur Metu asisten pelatih Persipura. (tribunews.com)

Head to Head Mitra Kukar vs Persipura

ISL Espandi/Riduci
2013-03-13 Mitra Kukar  0-3 Persipura Jayapura
2012-06-27 Persipura Jayapura  4-2 Mitra Kukar
2013-06-16 Persipura Jayapura  1-0 Mitra Kukar
2011-12-17 Mitra Kukar  1-2 Persipura Jayapura
ISL Espandi/Riduci
2014-02-11 Mitra Kukar  0-0 Persipura Jayapura
2014-08-29 Persipura Jayapura  1-1 Mitra Kukar

Pertandingan Sebelumnya Mitra Kukar

Minggu, 18 Januari 2015, Arema (5) vs (2) Mitra Kukar
Minggu, 4 Januari : Ratchaburi (0) vs (1) Mitra Kukar
Selasa, 30 Desember 2014, Air Force Central (0) vs (2) Mitra Kukar
Sabtu, 27 Desember 2014 : TTM Customs (1) vs (2) Mitra Kukar

Pertandingan Sebelumnya Persipura

Minggu, 18 Januari 2015, Persipura (0) vs (1) Persela

Prakiraan Pemain dan Formasi Mitra Kukar vs Persipura

Mitra Kukar FC (4-4-2): Wawan Darmawan (GK), Jorge Gotor Blas, Dedi Gusmawan, Syahrizal Syahbuddin, Zulkifli Syukur(c), Diego Michiels, Hendra Ridwan, Cristóbal Márquez Crespo, Anindito Wahyu Erminarno, Jajang Mulyana, Rahmad Afandi
Pencetak gol : Ravi Mudiantoro, Yogi Rahadian, Dinan Javier, Rudolph Yanto Basna, Septian David Maulana, Ade Suhendra, Rahmad Afandi, Dibyo Caesario
Coach : Scott Cooper

Persipura Jayapura (4-3-3) : Dede Sulaeman (GK), Tinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampesy, Yohanis Tjoe, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai, Boas Salosa, Lancine Kone, Zulham Zamrun
Cadangan : Ferdiansyah,Ian Lois Kabes, Gerard Pangkali, Jaelany Arey, Fernando Pahabol, Riki Kayame, Domingus Fakdawer
Coach : Osvaldo Lessa

Prediksi Skor Mitra Kukar vs Persipura

Diprediksikan tidak akan ada perubahan yang berarti dari pertandingan sebelumnya. Scott Cooper masih belum mempercayai Ravi di posisi penjaga gawangnya. Di pertahanan Jorge Gotor Blas tetap menjadi tumpuan dengan berkolaborasi bersama Dedi Gusmawan, Syahrizal Syahbuddin dan Zulkifli Syukur. Diego dan Anindito disiapkan untuk menyerang di kedua sayapnya, Hendra Ridwan dan Cristóbal Márquez Crespo akan mengatur serangan dari lini tengah. Di penyerang Rahmat Afandi sepertinya akan diber kesempatan berduet dengan Jajang Mulyana. Di kubu Persipura, cedera Fakdawer membuat Salampasy berpeluang mengisi line up. Di posisi lainnya diprediksikan tidak akan mengalami perubahan yang berarti. Kedua tim akan tampil ngotot, tapi melihat head to head Mitra Kukar belum pernah menang melawan Persipura. Di pertandingan sebelumnya Persipura mengurung pertahanan Persela dan banyak memiliki peluang. Mitra Kukar sendiri memberikan perlawanan yang sengit ketika melawan Arema lalu. Begitu pula akan kembali terjadi di pertandingan nanti. 2-1 untuk Persipura.

ARTIKEL TERKAIT