Preview Final Piala Walikota Padang 2015 : Persib Bandung vs Persiba Balikpapan

2218

Persib Bandung dan Persiba Balikpapan di babak penyisihan sama-sama meraih hasil sempurna dengan dua kali kemenangan dan tanpa kebobolan. Maung Bandung memastikan langkahnya ke final Piala Walikota Padang 2015 setelah memborbardir gawang PSP Padang dan Pusamania Borneo FC masing-masing 3 gol. Sedangkan Tim Beruang Madu berhasil menyingkirkan tuan rumah Semen Padang dan Selangor FA masing-masing 1. Di postingan kali ini mari kita prediksi final piala walikota padang 2015 dengan menganalisis prakiraan pemain, head to head, pertandingan terakhir

Prakiraan Pemain

Pelatih Persib, Djanur, tentunya membidik gelar pertama nya di tahun 2015, oleh karena itu, dari pemain yang di bawanya akan memainkan formasi terbaiknya.Di posisi kiper tentunya akan memilih Made Wirawan. Kuartet lini belakang adalah kuartet Juara ISL 2014, dan sulit rasanya bagi jajang untuk mengotak atik posisi belakang untuk saat ini. Dari 2 pertandingan sebelumnya, Dedi Kusnandar selalu dipasang dan menjadi pertanda Djanur mulai suka dengan gaya permainan yang akrab di sapa Dado, apalagi assist terakhirnya dari tendangan sudut membuahkan gol Tantan. Tidak ada nya pilihan striker lain seperginya Ferdinand membuat vice kapten Atep bermain bersama sang kapten Firman Utina. Peran Konate sebagai playmaker sekaligus penyuplai bola untuk striker seleksi Maycon tentunya sangat diharapkan dalam pertandingan nanti. Sang super sub Tantan bisa menggantikan Atep setiap saat sehingga bisa berduet dengan Maycon. Hariono dan Taufiq menjadi pilihan untuk menggantikan Dado.

Di kubu Persiba Balikpapan, pelatih Eddy Simon Badawi mulai menemukan kerangka timnya untuk ISL 2015. Sama halnya dengan Persib, manajemen Persiba Balikpapan tentunya menginginkan gelar juara di turnamen pramusim ini. Untuk posisi kiper, Pemain kelahiran Bali, Ngurah Arya menjadi miliknya. penampilan yang baik di dua pertandingan terakhir termasuk berhasil menggagalkan tendangan penalti Selangor FA, membuat dirinya akan dipasang kembali sebagai starter. Kuartet lini belakang akan diisi satu pemain muda Hendri Satriandi,  sisanya adalah punggawa musim lalu Ledi Utomo, Arifki, dan Rizal Lestaluhu. Di posisi gelandang, gelandang bertahan akan disi pemain baru Johan Juansyah yang akan berkoordinasi dengan Valentino Talubun, Bayu Pradana serta pemain asing yang tampil impresif Antonio Teles. Untuk posisi striker 2 gol Wirahadi menjadi bukti striker yang patut dipethitungkan lini belakang Persib dan akan berduet dengan Suheri Daud.

persib vs persiba piala walikota padang

Persib Bandung

I Made (GK), Supardi, Vladimir Jugovic, Achmad Jupriyanto, Toni Sucipto, Dedi Kusnandar , Firman Utina, Konate Makan, M. Ridwan, Atep Rizal (c), Maicon

Persiba Balikpapan

Ngurah Arya ; Rizal L, Ledi Utomo,Hendri Satriadi, Arifki ; Valentino ; Antonio Teles (c), Johan Johansyah, Bayu Pradana ; Suheri Daud, I Made Wirahadi.

Head to Head

Sejak tahun 2009 sampai 2013 Persib dan Persiba telah bertemu 10 kali di ajang LSI dan Inter Island Cup. Di musim 2014 terpisah wilayah sehingga tidak saling bertemu. Sejarah menunjukan masing masing memiliki rekor 4 kali menang dan 2 seri. Pertemuan kali ini di tempat netral jadi layak dinantikan hasil terbarunya.

30/07/13 LSI Persiba vs Persib 1-1
7/4/13 LSI Persib vs Persiba 1-0
24-03-2012 LSI Persiba vs Persib 2-1
28-05-2011 LSI Persiba vs Persib 2-0
16-10-2010 LSI Persib vs Persiba 5-1
30-08-2010 IIC Persib vs Persiba 3-2
26-05-2010 LSI Persib vs Persiba 1-2
11/10/09 LSI Persiba vs Persib 2-0
18-02-2009 LSI Persib vs Persiba 2-1
9/10/08 LSI Persiba vs Persib 0-0

Pertandingan Terakhir Persib dan Persiba di Piala Walikota Padang 2015 klik disini

Prediksi Skor

Dari sisi persiapan pemain kedua tim masih memerlukan penambahan pemain. Persib Bandung memerlukan pemain asing di posisi striker, sedangkan Persib Balikpapan sedang menunggu Roman Golian dan Bryan Maximiliano Aldave Benitez. Khusus untuk Persib Bandung diunggulkan untuk keluar sebagai juara. Label pemain timnas di punggawa Persib serta masih mempertahankan 80% pemainnya menjadi modal kuat untuk menjadi Juara di Piala Walikota Padang 2015. Namun, Persiba Balikpapan yang digempur terus menerus oleh Semen Padang tetapi menang tipis 1 gol serta kemenangan melawan Selangor FA melalui titik penalti perlu di waspadai oleh Persib. Apabila Persib bisa kembali bermain kompak seperti kala mengalahkan Persipura di final ISL lalu, tidak ada alasan untuk gagal menjuarai Piala Walikota Padang 2015. 2-1 untuk Persib Bandung .

Bagaimana menurut anda?

ARTIKEL TERKAIT