Persib Akan Pilih Piala Walikota Padang 2016, Ini Peserta dan Formatnya

3003
persib-padang

Persib Akan Pilih Piala Walikota Padang 2016, Ini Peserta dan Formatnya . Juara bertahan Piala Walikota Padang 2015, Persib Bandung hampir dipastikan akan ikut serta dan menolak untuk bermain di Piala Gubernur Kaltim. [Baca : Beginilah Kemeriahan Persib Juara Piala Walikota Padang 2015]

Piala Walikota Padang sendiri akan diikuti oleh delapan tim dan akan digelar mulai tanggal 26 Februari hingga 6 Maret 2016. Dengan ikut sertanya Persib, maka dipastikan turnamen ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia.

Jadwal Piala Walikota Padang 2016

26 Februari – 6 Maret 2016

Peserta Piala Walikota Padang 2016

Semen Padang FC, PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, Persinga Ngawi dan Persib Bandung. [Baca : Hasil dan Klasemen Piala Walikota Padang 2015]

Update : Semen Padang kemungkinan tidak ikut serta dikarenakan kontrak pemain habis bulan Januari dan belum ada aktivitas hingga saat ini.

Update (1/2) : Persib batalkan keikutsertaan di Piala Walikota Padang

Pembagian grup dan format kompetisi

Dibagi menjadi 2 grup, dengan sistem setengah kompetisi. Sampai saat ini panitia belum merilis pembagian grupnya dan akan terus diupdate. Untuk regulasi Piala Walikota Padang 2015 menggunakan aturan di Liga jepang. [Baca : Aturan Piala Walikota Padang 2015 seperti Liga Jepang]

Jadwal siaran langsung Piala Walikota Padang 2016

Siaran langsung televisi tergantung dari keikutsertaan Persib di ajang turnamen ini. DIkutip dari galamedianews.com, Dejan Antonic cenderung lebih memilih Piala Walikota Padang dikarenakan persiapan timnya adalah untuk Indonesian Super Competition.

“Di Kaltim kita hilang waktu untuk latihan. Kita harus ketemu dengan tim elit di pra musim. Sulit untuk menyembunyikan taktik dan teknik sedangkan tujuan kita adalah kompetisi yang panjang,” ujar pelatih baru Persib ini.



“Di Padang, Persib hanya akan memainkan 4 sampai 5 pertandingan salah satunya dari tim luar negeri. Menurut saya ini lebih bagus dilakoni Persib sebagai bahan evaluasi tim dalam menghadapi ISC. Persib tidak mencari hasil menang atau kalah,” tutupnya.