Ini Hasil Aksi Coretan Vandalisme Oleh Bobotoh di GBK

0
11438
vandalisme

Persib Bandung sukses menjadi juara Piala Presiden 2015 setelah mengandaskan Sriwijaya FC di partai final. Bobotoh pun bersuka cita merayakannya dengan berbagai cara. Namun, patut disayangkan beberapa oknum melakukan aksi pencoretan dengan alasan tertentu. Beruntung, Walikota Bandung, Ridwan Kamil bertanggung jawab atas semua aksi vandalisme di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Ini Hasil Aksi Coretan Vandalisme Oleh Bobotoh di GBK. Dua coretan yang tertulis terlihat untuk mengenang mendiang Rangga yang tewas karena insiden perselisihan dengan the JakMania beberapa tahun yang lalu “Untukmu Rangga Kami Juara”. Terlihat pula aksi vandalisme yang diperuntukan untuk almarhum Ayi Beutik sebagai mantan panglima Viking dengan tulisan “Juara Jang Mang Ayi Beutik”. [Baca : 5 hal yang Membuat Seluruh Suporter The Jak dan Viking Sulit Berdamai]

@mengbal 12h12 hours ago View translation RANGGA, PERSIB JUARA DI GBK! BOBOTOH MOAL POHO KA ANJEUN.
@mengbal: RANGGA, PERSIB JUARA DI GBK! BOBOTOH TIDAK AKAN LUPA KAMU.

Kedua coretan itu memiliki topik yang sama hanya merupakan luapan emosi bahwa bobotoh Juara di GBK, yang mungkin sebagai suatu prestasi yang luar biasa dan jarang terjadi. Berikut foto yang didapat dari media sosial.

untukmu rangga kami juara juara jang mang ayi beutik

Untungnya Kang Emil sapaan akrab Walikota Bandung berani bertanggung jawab atas semua ini dan mulai melakukan pembersihan.

“Hari ini akan kami bersihkan. mhn maaf. nuhun.” Ujar Ridwan Kamil ketika salah seorang Netizen mention gambar aksi Vandalisme bobotoh.

“Sesuai arahan sy, tim pemkot BDG memulai pembersihan coretan2 di GBK.” Tweeps Ridwan Kamil

@ngacakbgl Pagi ini, Pembersihan area GBK oleh tim Pemkot Bandung.. #1

@ngacakbgl
Pagi ini, Pembersihan area GBK oleh tim Pemkot Bandung.. #1

@ngacakbgl  2h2 hours ago View translation Pembersihan area dalam tribun GBK oleh tim

@ngacakbgl
Pembersihan area dalam tribun GBK oleh tim

@ngacakbgl : Dlm tribun & tanda anjuran msh terus dibersihkan oleh tim @bagumpalpemkotb #3 @ridwankamil #respect



@ngacakbgl : Dlm tribun & tanda anjuran msh terus dibersihkan oleh tim  #3