Akun STM_Kepo Tebar Provokasi Kumpulkan STM Se-Jakarta Hadang Bobotoh

0
4750

Ketika Walikota Bandung, Ridwan Kamil ke markas Persija dan Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyuarakan aksi damai dan hentikan permusuhan. Ternyata akun STM_Kepo menebar ancaman sejak diputuskannya partai Final Piala Presiden antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC di GBK. Akun STM_Kepo Tebar Provokasi Kumpulkan STM Se-Jakarta Hadang Bobotoh.

Kang Emil sapaan akrab Walikota Bandung dilansir dari fans page Facebooknya mengunjungi markas Persija dan Jakmania di stadion GBK untuk kulonuwon dan permisi terkait banyaknya rombongan bobotoh yang akan hadir di Jakarta untuk mendukung Persib di Final Piala Presiden.

stm hadang piala presiden

“Kami Insya Allah menjadi tamu yang baik bagi Jakarta. datang bersih pulang bersih. Datang tertib pulang tertib. Datang aman pulang aman.

Saya juga memberikan batu akik oranye kesayangan kepada ketua Jakmania, Bang Icat, sebagai simbol rasa perdamaian. Mari fokus pada prestasi olahraga, bukan pada permusuhan dan kebencian yang dangkal tidak berujung.

Damai dan berprestasi itulah tujuan kita semua.

Hatur Nuhun.”

Namun ternyata hal ini bertolak belakang dengan akun provokatif dari STM_Kepo yang berusaha menghimpun kekuatan dengan mengontak siswa STM/SMA Sejabodetabek.


Tweeps tersebut diposting sebelum diputuskannya final digelar di GBK. Setelah ditentukan final di Jakarta akun ini mulai berkoordinasi melalui kontak pesan twitter (direct message/DM)

@STM_Kepo Oct 14
(1/3) Kayaknya harus ada pergerakan dr sekarang yaa, Kemenangan itu butuh persiapan. Yg sekolah nya siap berpastisipasi silahkan
(2/3) Kirim kontak via DM. SMK/STM/SMA Yang penting siap bersatu atas nama Jakarta dan siap untuk 1 komando. Yg mau kirim dm tp blm di follb
(3/3) Follback, silahkan mention minta follback, Atas nama Jakarta!!! Genggam erat tangan kami, Persija atau mati!

‏@STM_Kepo Oct 14
Udah pada di follback ya akun sekolah, silahkan kirim kontak kalian via DM.

Kemudian mulai akun yang mengatasnamakan sekolah mereka membalas/follback tweeps dari STM_Kepo

SMKN 29 PENERBANGAN ‏@Penerbangan15 Oct 14
Kalian bawa ratusan bis,akan aku sisakan beberapa bis untuk kalian kebandung untuk kalian ceritakan disana betapa kerasnya JAKARTA!!

Jakmania Atas Awan ‏@Jak_Wonosobo Oct 14
buat anak sma/smk/stm sejabodetabek bisa dm ke @STM_Kepo ! main cantik yes ! #SatuKomando #TolakPersibMainDiJakarta

@OrensBintaro Oct 14
Aparat Viking Dan sekutu nya pasti gerah liat stm bersatu Dan jakmania pukul mundur peking

stm

stm

Wahyu: “kayanya the jak gaperlu turun tangan nih 😀

@STM_Kepo Oct 15 View translation
Udah masuk H-3 Keep silent yaa! Btw banyak banget mention masuk yg gajelas, haha.

Saat ini cuitan akun ini masih aktif di twitter, penolakan terhadap akun ini pun bermunculan

(R)Evolusi Indonesia ‏@TrioMacn2000 Oct 15
Bayangkan betapa sedihnya Cokroaminoto melihat kelakuan @STM_Kepo yang menjadi akun pembenci. Saya yakin sekolahnya tak mengerjakan demikian. Jakarta keras ? emang bangga punya kota keras ? semua orang mengharapkan damai, tololnya akun @STM_Kepo ini seakan bangga dengan kekerasan.



False 9 @FalseNineFC
Klaim STM se-Jakarta bakal nyerang Bobotoh, padahal cuma segerombolan orang bodoh yang membawa nama pendidikan sebagai tameng. Primitif.

SiBontot Betawiestyle Semua kita kudu akurr.. Pecinta sepak bola semua bersaudara.
FB SiBontot Betawiestyle : Semua kita kudu akurr.. Pecinta sepak bola semua bersaudara.