Hasil Semifinal dan Cuplikan Video Sriwijaya FC Imbangi Arema

0
1304
Gonzales

Tuan rumah Arema Cronus tidak mampu meraih poin penuh di semifinal Piala Presiden 2015 setelah bermain imbang dengan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu malam (3/10). Gol Arema disumbangkan oleh Cristian Gonzales dan dibalas oleh Wildansyah.

Hasil Semifinal dan Cuplikan Video Sriwijaya FC Imbangi Arema bisa disaksikan melalui link berikut ini. Aremania memadati seluruh tribun Stadion Kanjuruhan, namun pemain Sriwijaya FC terlihat tidak canggung dan meladeni permainan cepat dan keras dari Arema.

Gonzales

Di babak pertama Cristian Gonzales membuka peluang ketika laga baru berjalan dua menit, namun sepakan striker gaek Arema ini masih bisa diblok.

Sriwijaya FC pun tidak tinggal diam, akan tetapi umpan-umpan panjang yang dikembangkan Sriwijaya FC masih bisa dibaca barisan belakang Arema.

Arema tampil agresif dan terbuka, tekanan bertubi-tubi Arema membuat kiper Dian Agus Prasetyo harus bekerja ektstra keras. Dian sempat memblok tendangan Dendi Santoso di menit ke-18 dan mementahkan peluang emas Gonzales di menit ke-21. Arema terus menekan, akan tetapi babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Dibabak kedua laga semakin seru, Arema masih mengendalikan permainan dan terus menekan Sriwijaya FC. Hasilnya dimenit 58, Cristian Gonzales berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dan merubah skor 1-0 untuk Arema.

Setelah tertinggal 1 gol, Pelatih Benny Dollo kemudian mengganti komposisi timnya dengan memasukan Ichsan Kurniawan menggantikan Asri Akbar dan Rizsky Dwi Ramadhana masuk menggantikan Patrich Wanggai.

Hasilnya Wildansyah mampu  menyamakan skor melalui tandukan kerasnya yang membuat bola meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau Made Wardhana. Wildansyah berhasil memanfaatkan dengan baik tendangan penjuru dari Titus Bonai di menit 71.

Arema berusaha mencetak gol akan tetapi selalu gagal. Kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Sriwijaya di atas angin untuk lolos ke final karena selain mendapatkan poin 1 juga berhasil mencetak 1 gol tandang. Laga berikutnya akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat kaitannya dengan Kabut Asap yang melanda Palembang.

Susunan Pemain Arema Cronus vs Sriwijaya FC

Arema: 21 I Made Wardana (GK); 15 Fabiano Beltrame, 2 Purwaka Yudi, 87 Alfarizi, 59 Hasyim Kipuw; 44 I Gede Sukadana, 8 Morimakan Koita, 33 Lancine Kone, 14 Arif Suyono; 41 Dendi Santoso, 10 Cristian Gonzales
Cadangan: 1 Kurnia Meiga, 6 Suroso, 7 Beny Wahyudi, 23 Gilang Ginarsa, 12 Hendro Siswanto, 18 Sunarto, 4 Dio Permana
Pelatih: Joko Susilo



Sriwijaya FC: 33 Dian Agus (GK); 4 Syaiful Indra, 5 Abdoulaye Maiga, 22 Wildansyah, 26 Fachrudin; 6 Asri Akbar, 8 Yu Hyun Koo, 92 Syakir Sulaiman (Fathul 40′), 17 T.A. Mushafry; 25 Titus Bonai, 88 Patrich Wanggai
Cadangan: 1 Yogi Triana, 14 Fathul Rahman, 24 Ichsan Kurniawan, 28 A.A Ngurah Nanak, 30 Jecky Arisandi, 37 Rizsky Dwi, 91 Yohanis Nabar
Pelatih: Benny Dolo