Dramatis! Cuplikan Gol Persib Lolos Semifinal Bungkam PBFC

5022
suasana bobotoh persib pbfc

Persib Bandung harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam putaran kedua 8 besar Piala Presiden 2015. Bahkan Maung Bandung harus tertinggal lewat aksi Jajang Mulyana sampai menit ke-66. Akhirnya Persib bisa membalikan keadaan dan menang 2-1 (4-4) dengan memiliki keuntungan gol tandang 2 gol. Pertandingan berlangsung seru dan keras. 3 kartu merah dikeluarkan wasit untuk Victor Pae, Diego Michels dan Illija Spasojevic.

Dramatis! Cuplikan Gol Persib Lolos Semifinal Bungkam PBFC. Video bisa disaksikan melalui link berikut ini. Persib Bandung tidak memainkan pencetak gol di pertandingan sebelumnya Illija Spasojevic dari menit awal. Sedangkan PBFC tampil dengan full tim kecuali M. Roby dan Srdan Lopicic.

Kedua tim menampilkan permaninan dalam tempo yang cepat dan saling jual beli serangan. Persib Bandung harus tertinggal terlebih dahulu melalui mantan striker tim nasional U-23 Jajang Mulyana di menit 37. Umpan lambung dari sisi kanan yang cantik dari Boaz Sollosa tidak mampu dijangkau I Made Wirawan dan tepat mendarat di kaki Jajang yang sukses meneruskannya dan menjebol gawang Persib.

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan PBFC.  Babak kedua, Spaso mulai memasuki lapangan menggantikan Tantan. Sedangkan di kubu PBFC belum ada perubahan komposisi pemain. Pergantian ini sedikit merubah gaya permainan Persib.


Di menit 66 Konate Makan berhasil membawa Persib imbang setelah tendangan menyusur tanah ke sudut kanan gawang Galih tidak mampu dijangkaunya. Petaka buat PBFC, ketika Victor Pae menerima kartu kuning kedua di menit 67 dan harus bermain 10 pemain. Pergantian pun mulai dilakukan coach Iwan Setiawan dengan mengganti Ponaryo oleh Zulvin Zamrun dan Jajang oleh Pahabol.


Zulham Zamrun akhirnya semakin membuktikan dirinya untuk terus bertengger di top skorer sementara setelah sundulannya berhasil membawa Persib unggul 2-1 memanfaatkan tendangan bebas Firman Utina.

Diego Michels harus keluar lapangan di menit akhir babak kedua setelah terlihat perselisihan dengan Zulham Zamrun. Disusul Illija Spasojevic diperpanjangan waktu babak kedua. Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Persib Bandung vs PBFC
Persib Bandung : 78 I Made Wirawan; 22 Supardi, 3 Vujovic, 16 Jufriyanto, 6 Tony; 24 Hariono, 15 Firman, 10 Konate; 7 Atep, 54 Zulham, 82 Tantan
Cadangan: 1 M. Natshir, 4 Dias, 28 Abdurahman, 13 Agung, 8 Taufiq, 87 Spasojevic
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Pusamania Borneo FC : 1 Galih Sudaryono; 23 Hamka, 88 Rahmat, 32 Victor Pae, 24 Diego Michiels; 11 Ponaryo, 31 Hermansyah, 69 Boaz, 44 Arpani. 28 Terens; 8 Jajang Mulyana
Cadangan: 16 Juni, 26 Djayusman, 99 Zulvin, 17 Aldaeir, 5 Gazali, 25 Febri, 27 Pahabol
Pelatih: Iwan Setiawan

ARTIKEL TERKAIT