Wasit Iwan Sukoco Tidak Akan Memimpin Laga Piala Presiden Lagi

3135
iwan sukoco

Wasit Iwan Sukoco yang memimpin pertandingan Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan Persib Bandung minggu lalu di 8 besar Piala Presiden 2015 akhirnya diberhentikan untuk sementara waktu sambil menunggu kelarnya proses penyelidikan. Selepas laga lalu, Bobotoh menduga Iwan banyak memunculkan keputusan kontroversial.

Wasit Iwan Sukoco Tidak Akan Memimpin Laga Piala Presiden Lagi. Menurut beberapa komentar bobotoh Persib Bandung, Iwan Sukoco tidak memberikan penalti bagi Persib, tidak memberikan kartu kuning untuk Ponaryo Astaman, dan terakhir berakhirnya pertandingan sebelum waktunya. [Baca : Akhiri Laga Sebelum Waktunya Wasit Iwan Sukoco diBully Netizen]. Namun, pemberhentian Iwan bukan karena komentar miring ini dan dibantah oleh CEO Mahaka, Hasani Abdulgani.

“Berdasar kesepakatan kami di dalam (Mahaka) untuk mengistirahatkan sementara dulu, sambil kita selidiki ada atau tidak unsur-unsur negatif,” ujar CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 25 September 2015.

“Kalau ada temuan yang negatif, seperti penyuapan dan segalam macam, ya kami merasa dirugikan. Sebagai pemilik turnamen maka kami akan pidanakan saja,” dia menambahkan.

Berbagai suara protes memang muncul usai pertandingan antara “Pesut Etam” melawan “Maung Bandung”. Mulai dari pelatih, manajer, dan suporter Persib merasa kecewa dengan berbagai keputusan wasit.

“Tidak ada laporan dari Persib. Kita kan melihat, dan kebetulan saya ada di sana. Itu masukan saja kalau itu. Bukan menjadi rujukan karena itu kita ambil tindakan,” beber Hasani.

Bagaimana menurut bidhuaners? tepatkah apa yang ditempuh oleh Mahaka kali ini?

ARTIKEL TERKAIT