Ini Penampakan Trophy Piala Presiden Hasil Pahatan Jokowi

14341
piala presiden

Trophy berbentuk piala sebagai lambang penghargaan tertinggi juara Piala Presiden 2015 menjadi trophy pertama di dunia yang terbuat dari pahatan kayu jati. Dalam laga pembuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pahatan pertama dan kemudian dilanjutkan oleh seniman Bali Ida Bagus Ketut Lasem.

Ini Penampakan Trophy Piala Presiden Hasil Pahatan Jokowi. Saat ini di dunia sepakbola, piala berlapis emas membuat piala tampil elegan dan bernilai tingg1, contohnya, trophy Piala Dunia 2014 Brazil dilapisi emas 18 karat.

trophy piala dunia

Turnamen kali ini lain daripada yang lain, Piala Presiden yang saat ini masih dalam masa pembuatan oleh seniman Bali Ida Bagus Ketut Lasem yang terbuat dari bongkahan kayu jati.


Penyerahan Trophy Piala Presiden sendiri direncanakan seiring dengan akan digelarnya laga final dan perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Oktober 2015.

piala presiden

@BaliUnitedFans : Trofi Piala Presiden tampak dari samping. Di ukiran Bali prada emas. Atasnya natural. Detail ukiran Bali pada dasar Trofi. Ukiran berbentuk daun simbar dgn buahnya, simbol hubungan manusia dgn alam.

Proses pembuatan Trophy Piala Presiden akan terus diupdate di halaman ini. Suatu kebanggaan bagi Indonesia menjadi negara pertama yang membuat Piala berbahan ukiran Jati. Hal ini juga menjadi media promosi seni dan budaya yang dimiliki Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT