Gol Dunia Zulham dan Tantan Bawa Persib Benamkan Persebaya United

1922
persib persebaya

Zulham Zamrun dan Tantan membawa Persib Bandung lolos ke 8 besar Piala Presiden 2015 dengan mengalahkan Persebaya United. Video cuplikan gol spektakuler Zulham Zamrun dan Tantan bisa disaksikan melalui channel berikut ini.

Gol Dunia Zulham dan Tantan Bawa Persib Benamkan Persebaya United. Persib Bandung menurunkan Zulham Zamrun setelah Atep tidak bisa bermain. Konate Makan tampak dibangku cadangan. Sedangkan di kubu Persebaya, kehadiran Pedro Javier dan Ilham Udin sejak menit pertama menjadi pembeda dengan susunan ketika bermain dengan Martapura FC.

Kedua tim memperlihatkan permainan yang cepat dan terbuka. Namun, hanya butuh sepuluh menit bagi Persib untuk mencuri gol. Gol Zulham Zamrun diciptakan di menit 10 melalui aksi individu dengan mengelabui bek Persebaya,Fauzan Jamal, tendangan keras kaki kirinya menembus jala Jendri Pitoy. Jendri tidak bisa berkutik hanya melihat bola melewati dirinya.

Lepas dari tekanan Persib, Persebaya mampu menghasilkan kemelut di kotak penalti tim Maung Bandung. Bola muntah yang sempat diantisipasi oleh I Made Wirawan berulang kali gagal disambar dengan baik oleh Pedro Javier atau pun Ilham Udin. Evan Dimas yang berhasil menguasai bola pun mengontrolnya dan coba melepaskan tembakkan keras dengan kaki kiri. Sayang melebar.

Giliran peluang Ilham Udin Armayin yang tinggal berhadapan dengan I Made Wirawan, sayang tendangannya terlalu keras dan melambung jauh diatas gawang Made Wirawan. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Kedua tim masih memperagakan permainan terbuka di babak kedua. Tapi Persib lagi-lagi memiliki peluang emas melalui Tantan dan berhasil menciptakan gol cantik dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang yang hanya dilihat oleh Jendri. Gol Tantan tercipta dimenit 51.

Illija Spasovic terkena cedera hamstring, dan bobotoh pun bergemuruh setelah Makan Konate memasuki lapangan pertandingan. Sedangkan Persebaya memasukan mantan pemain Persib, Siswanto yang menggantikan Rudi Widodo. Masuknya Siswanto membuat serangan Persebaya lebih bervariasi. Namun kedudukan tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Hasil kemenangan ini membuat Persib Bandung menjadi tim pertama yang lolos dari Grup A dengan poin sempurna 6 dari 2 kali kemenangan.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persebaya United

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Juprianto, Vujovic, Toni Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Zulham, Spasojevic, Tantan

Cadangan: Shahar Ginanjar, Taufiq, Jajang Sukmara, Agung Pribadi, Abdul Rahman, Makan Konate, Yandi Sofyan.

Persebaya United: Jendri Pitoy, Putu Gede, Otavio Dutra, Munhar, Fauzan Zamal, Zulfiandi, Asep Berlian, Evan Dimas, Rudi Widodo, Pedro Javier, Ilham Udin

Cadangan: Heri Prasetyo, Shahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, Feri Ariawan, Hargianto, Fandi Eko, Siswanto.

 

ARTIKEL TERKAIT