Seru! Cuplikan Video Gol Persiba Bungkam Martapura FC 3-2

1350
piala presiden

Hasil pertandingan Piala Presiden 2015 Grup A dimana klub Divisi Utama, Martapura FC kalah telak dari tim Indonesia Super League (ISL) Persiba Balikpapan di Stadion Jalak Harupan, Soreang pada hari Minggu (6/9). Skor 3-2 untuk kemenangan Persiba Balikpapan.

Seru! Cuplikan Video Gol Persiba Bungkam Martapura FC 3-2 bisa disaksikan di link berikut ini. Martapura dipertandingan kali ini memainkan striker pemain asingnya Charles Orock. Sedangkan, Persiba Balikpapan praktis tidak ada perubahan berarti dengan bertandingan sebelumnya.

Di awal babak pertama Martapura FC berkali-kali merepotkan pertahanan Persiba Balikpapan. Diawali tendangan keras Charles Orock dari luar kotak penalti yang sedikit melebar kemudian dilanjutkan dengan serangan sporadis dari Rizky Pora dari sisi kiri pertahanan Persiba, hanya tendangannya tipis menyamping.

Baru dimenit 20 akselerasi dan umpan datar Rizky Pora diakhiri dengan sepakan mendatar Syaifullah Nazar yang berhasil merobek jala Jandia Eka Putra.

Persiba Balikpapan mulai keluar dari tekanan Martapura, hasilnya dipertengahan babak pertama Tim Beruang Madu  mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Martapura terkena handsball. Mantan kiper Persiba Balikpapan, Fauzal Mubarok berhasil menahan dengan sempurna tendangan dari Wirahadi. Kedudukan 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Dibabak kedua, Persiba melakukan pergantian pemain dengan memasukan M Solehudin, pergantian yang efektif terbukti Bayu Pradana di menit 64 berhasil merobek gawang Fauzal melalui tendangan bebasnya yang sebelumnya membentur pemain Martapura.

Persiba diatas angin dan semakin bermain agresif, 6 menit berselang Bayu Pradana mencetak gol kedua melalui sundulannya memanfaatkan umpan Wirahadi. Tidak perlu lama, menit 73 kembali Wirahadi memberikan umpan manis yang diterima dengan baik dan disundul oleh pemain pengganti M Solehudin dan berhasil membuat kedudukan 3-1.

Isnan Ali yang masuk di akhir babak kedua memperkecil ketertinggalan di injury time babak kedua melalui tendangan cantiknya didalam kota penalti yang meluncur deras ke pojok atas gawang Persiba Balikpapan. Skor 3-2 bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain Martapura FC vs Persiba Balikpapan

Martapura FC : Fauzal Mubarok (GK), Erwin Gutawa, Pahreza Agamal, M. Husein, Dedi Hartono, Gideon Marshaell C Huwae, Rizky R. Pora, Amirul Mukminin, Charles Orock, Syaifullah Nazar (C), Ady Setiawan

Cadangan : Husin Mukni, Isnan Ali, Aldi Renaldi, Abdul Rahman, Agus Setia Wibowo, M. Aidil Bogel, Ana Supriatna.
Pelatih: Frans Sinatra Huwae

Persiba : Jandia Eka Putra (GK), Arifki Eka Putra, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Frengki Turnando, Arwin, Bayu Pradana, Rendi Saputra, Suheri Daud, Rahel Radiansyah, I Made Wirahadi (C).

Cadangan : Efendi (GK), M. Akbar Rizal, Septihadi, Fajar Legian, Johan Juansyah, M. Hamdi, Sholehudin.
Pelatih: Eduard Tjong

ARTIKEL TERKAIT