Hasil dan Cuplikan Video Gol : Bungkam Sriwijaya FC, Arema Lolos Perempat Final

1511
lancine kone

Tuan rumah Arema Cronus berhasil mengamankan 3 poin setelah mengalahkan Sriwijaya FC Palembang di laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2015. Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang Sabtu malam (5/9).

Hasil dan Cuplikan Video Gol : Bungkam Sriwijaya FC, Arema Lolos Perempat Final jika dipertandingan terakhir melawan PSGC minimal seri. Video gol bisa dilihat melalui link berikut ini.

Di kubu Arema, Arif Suyono nampak kembali bermain setelah sembuh dari cedera, sedangkan Kurnia Mega masih tidak terlihat di bangku cadangan. Sriwijaya FC menampilkan komposisi terbaiknya dengan memasang TA Musafri sebagai starter dan menyimpan pencetak gol sebelumnya Syakir Sulaiman.

Arema yang sebelumnya harus puas dengan hasil seri 1-1 melawan Persela harus meraih kemenangan untuk menjaga ambisinya lolos ke perempat final. Sejak menit awal Arema terus menekan lini pertahanan Laskar Wong Kito.

Menit 10 Arema sudah memimpin 1-0 melalui sundulan Lancine Kone yang menyambar hasil umpan tendangan bebas Ahmad Bustomi. Dengan hadirnya gol ini membuat Singo Edan semakin bringas, namun pertahanan Sriwijaya FC yang digalang Fachrudin mampu menahannya.

Sriwijaya FC mampu keluar dari tekanan Arema tetapi masih sulit untuk menembus lini pertahanan Arema Cronus. Di akhir babak pertama Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui gol kedua Kone. Kone menyundul bola dalam kemelut di area penalti Sriwijaya FC. Kesalahan Dian Agus yang keluar dari sarangnya tidak mampu mendahului sundulan Kone. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.


Di babak kedua Sriwijaya mampu memperkecil kekalahan melalui aksi Patrick Wanggai menyambut tendangan sudut Titus Bonai. Sundulannya membentur tiang gawang dan percobaan kedua berhasil memanfaatkan bola muntah melalui tendangan kerasnya yang menembus jala gawang Arema.

Giliran Kone mengancam gawang Sriwijaya di menit 62, namun tendangannya berhasil diblok bek Sriwijaya FC. Bek Johan Al Farizi berhasil memperlebar keunggulan setelah tendangan bebas Arema disundul Fabiano dan bola tepat mengarah di kaki Johan yang tidak terkawal di depan mulut gawang, tendangannya gagal dibendung Dian Agus Prasetyo. 3-1 untuk Arema di menit 73.


Tertinggal 2 gol membuat Sriwijaya tampil lebih terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan namun tidak membuahkan gol. Kadek Wardhana dan Dian Agus menjadi pahlawan untuk masing-masing timnya setelah mampu menggagalkan serangan.

Skor 3-1 bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Arema memimpin sementara Grup B. 2 gol Kone juga menempatkan dirinya sebagai top skor sementara.

Susunan Pemain Arema Cronus vs Sriwijaya FC

Arema: I Made Wardana; Hasim Kipuw, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizie, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Lancine Kone, Arif Suyono, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Cadangan: Ahmad Kurniawan; Benny Wahyudi, Suroso, Morimakan Koita, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ferry Arman Saragih.

Pelatih : Joko Susilo

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo; Syaiful Indra Cahya, Wildansyah, Fachrudin Aryanto, Abdulaye Maiga, Asri Akbar, Yu Hyun Koo, Patrich Wanggai, Yohanis Nabar, TA Mushafry, Titus Bonai.

Cadangan: Yogi Triana; Alan Marta, Fatchul Rahman, Hapit Ibrahim, gurah Wahyu Nanak, Rizky Dwi Ramadhana, Syakir Sulaiman.

Pelatih : Benny Dollo

ARTIKEL TERKAIT