Hasil dan Cuplikan Video PSM Kalahkan PBR 2-0

1175
psm pbr

Tuan rumah PSM Makassar berhasil kembali meraih poin penuh di laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2015 dengan mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0. Hasil ini membuat PSM sementara menjadi juara Grup D dan lolos bersama PBFC ke babak perempat final.

Hasil dan Cuplikan Video PSM Kalahkan PBR 2-0 bisa dilihat di link berikut. Pertandingan digelar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jum’at malam (4/9).

Sejak awal babak pertama PSM terus menekan pertahanan PBR. Tetapi tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Dilain pihak, PBR tidak tinggal diam. David Laly dan Gaston Castano sesekali merepotkan barisan pertahanan PSM yang digalang Ahmad Maulana.

PBR sempat membuat gol melalui aksi David Laly menerima umpan terobosan dari luar kotak penalti. Namun sayangnya wasit menganulir gol karena terkena jebakan offside. Pelatih Dejan Antonic terlihat memprotes keras keputusan hakim garis.

Baru dimeni 54 Ardan Aras memecah kebuntuan PSM Makassar. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Aditya Putra Dewa. Ardan Aras menyambar dengan sundulannya 1-0 untuk kemenangan PSM membuat Stadion Mattonging bergemuruh. Gol ini mendapat aksi protes dari kubu PBR karena berbau offside, namun gol dinyatakan sah.

Penguasaan bola sebenarnya sedikit dikuasai oleh PBR dengan 51%. Tertinggal satu gol, PBR melakukan tekanan, David Laly yang mendapat umpan terobasan dari Gaston Castano. Beruntung Dimas Galih menjadi pahlawan dengan mementahkan sepakan keras Dacid Laly.

Juku Eja melakukan serangan cepat setelah terlepas dari tekanan PBR. Ferdinand Sinaga nyaris mencetak gol pada menit 63, hanya saja sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti membentur mistar gawang PBR.

PSM memperlebar jarak kemenangan melalui gol Rasyid Bakri di menit 86. Kerjasama antara Muchlis Hadi, Maldini Pali, dan Rasyid Bakri membuat lini belakang PBR kewalahan. Tendangan keras di dalam kotak penalti menembus jala Dennis Romanov. 2-0 berakhir untuk kemenangan PSM.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persipasi Bandung Raya

PSM: 92 Dimas Galih; 32 Agung Prasetyo, 18 Ahmad Maulana, 16 Satrio Syam, 13 Kurniawan Karman; 22 Ardan Aras, 8 Syamsul Chaeruddin, 17 Rasyid Bakri; 25 Aditya Putra Dewa, 7 M. Rahmad, 10 Ferdinand Sinaga



PBR: 12 Deniss Romanovs; 20 Ricky Ohorella, 16 Hermawan, 22 Leonard Tupamahu, 43 Riyandi Ramadhana; 23 Kim Kurniawan, 21 Hanif Abdurrauf, 77 Ghozali Siregar, 91 David Laly, 8 Rahmat Hidayat; 32 Gaston Castano