Hasil dan Video Cuplikan Gol Persib Bungkam Persiba di Piala Presiden 4-0

6386
persib persiba

Tuan rumah Persib Bandung berhasil mengamankan poin di partai perdananya di Grup A Piala Presiden 2015 dari tamunya Persiba Balikpapan pada Rabu malam (2/9) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Di babak pertama 2 gol Illija Spasojevic membawa Persib unggul. Zulham Zamrun dan Tantan menutup keunggulan Maung Bandung 4-0 di babak kedua.

Hasil dan Video Cuplikan Gol Persib Bungkam Persiba di Piala Presiden 4-0 bisa disaksikan di link berikut ini. Persib Bandung menampilkan sebagian besar komposisi The Dream Team ketika menjuarai ISL 2014 minus Konate Makan dan Ferdinand Sinaga serta hadirnya Illija Spasojevic.

Sedangkan Persiba Balikpapan, menurunkan pemain pinjaman dari Semen Padang yakni Jandia Eka Putra, sementara pemain asingnya Amadou Gako terkendala masalah administrasi.

Persib Bandung tampil agresif sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 10 menit Spaso mencetak gol melalui sontekannya  di mulut gawang yang berhasil mengecoh perhatian kiper Jandia Eka Putra. Spaso kembali mencetak gol di menit 23 dengan skema yang mirip gol pertama melalui sontekan menyabut bola hasil tendangan bebas Firman Utina dari sisi kiri.

Persiba bukan tanpa peluang, Di menit 35 striker Wirahadi nyaris membobol gawang Made WIrawan setelah kesempatan emas di mulut gawang I Made tak bisa diselesaikan dengan sempurna. Bola akhirnya menyamping di sisi kiri gawang. Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan Persib.

Maung Bandung masih menguasai pertandingan di babak kedua. Zulham Zamrun yang masuk di akhir babak pertama berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol di menit 74. Kerjasama yang baik antera Tantan, Atep dan kemudian Zulham membawa Persib unggul 3-0.

Tantan memberikan umpan datar kepada Atep yang lansung menyodorkan bola kepada Zulham yang berdiri tanpa pengawalan. Tendangan kaki kiri Zulham merobek jala Jandia Eka Putra.

Spaso memiliki peluang untuk mencetak hattrick ketika mengeksekusi penalti karena handsball pemain belakang Persiba. Jandia Eka menjadi pahlawan setelah menggagalkan tendangan penaltinya. Tantan akhirnya menutup keunggulan 4-0 di akhir babak kedua. Aksi solo run dari sisi kiri pertahanan Persiba berhasil mendahului pemain belakang Persiba dan dengan chop bolanya mengelabui Jandia Eka putra. Hasil ini membuat Persib menjadi juara sementara Grup A.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persiba Balikpapan

Persib Bandung (4-5-1): Made Wirawan; Ahmad Jupriyanto, Vladimir Jugovic,Tony, Supardi; Hariono, Taufiq, Firman; Ridwan, Atep (C); Spaso

Persiba Balikpapan (4-3-3): Jandia Eka Putra; Arifki Eka Putra, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Frengki Turnando; Arwin, Bayu Pradana, Sholehudin; Suheri Daud, Rahel Radiansyah, I Made Wirahadi

ARTIKEL TERKAIT