Hasil dan Cuplikan Video Martapura FC Imbangi Persebaya United

1668

Partai perdana di Grup A Piala Presiden 2015 mempertemukan Persebaya United melawan Martapura FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang , Bandung pada hari Rabu sore (2/9). Klub asal Divisi Utama Martapura FC mampu mengimbangi permainan Persebaya United yang sebelumnya bermain di ISL dengan nama Persebaya Surabaya. Kedua tim berbagi angka dengan skor 0-0.

Hasil dan Cuplikan Video Martapura FC Imbangi Persebaya United yang dapat disaksikan di link berikut ini. Hasil ini tidak terlepas dari kehadiran para pemain baru pinjaman dari Barito Putera yakni Amirul Mukminin, Rizky Pora, dan Dedi Hartono. Pada pertandingan ini Martapura tanpa diperkuat 3 pemain asingnya karena permasalahan KITAS.

Sementara itu Persebaya memasang Evan Dimas sebagai starter pasca kepulangan trialnya dari klub Spanyol. Otavio Dutra pula masih setia membela Persebaya.

Diluar dugaan permainan di babak pertama relatif berimbang, bahkan Martapura FC sedikit berhasil menguasai penguasaan bola dengan 52%. Peluang pertama hadir melalui pemain pinjaman asal Barito Putera Amirul Mukminin yang menerima umpan silang mendatar Muhammad Khusen dari sisi kiri.  Sayang tendangannya melambung tinggi.

Giliran Siswanto dan Rudi Widodo yang memberikan ancaman di menit ke-16, kemelut terjadi di kotak penalti Martapura. Umpan silang Siswanto tak mampu diantisipasi oleh Fauzal. Bola terlepas, disambar Rudi Widodo, beruntung pertahanan Martapura yang digalang Ady Setiawan sukses menghalaunya. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol dan berikut statistik yang diambil dari tayangan Indosiar.

statistik babak pertama

Dibabak kedua permainan tidak berubah, kedua tim saling jual beli serangan. Peluang pertama terjadi oleh Evan Dimas dimana tendangan dari dalam kotak penalti jauh melambung tinggi.

Giliran Dedi Hartono melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Tetapi tendangannya tepat dipelukan Jendri Pitoy bola shooting dari Hartono. Beberapa peluang terjadi oleh kedua tim, namun tidak berbuahkan gol sampai pertandingan berakhir.

statistik babak kedua

Susunan pemain Persebaya United vs Martapura FC

Persebaya: Jendri Pitoy; Fatchurohman, Munhar, Otavio Dutra, I Putu Gede; Evan Dimas, Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo; Fandi Eko, Rudi Widodo, Siswanto

Martapura: Fauzal; Fahreza Agamal, Ady Setiawan, Guntur, M Khusen; Rizky Pora, Gideon Huwae, A Mukminin, Dedi Hartono; Syaifullah Nazar, April Hadi.

ARTIKEL TERKAIT