Hasil dan Cuplikan Video Gol Persela Imbangi Arema Cronus

1496
persela

Tuan rumah Arema Cronus yang didukung penuh oleh ribuan Aremania hanya mampu bermain imbang melawan Persela Lamongan di Piala Presiden Grup B yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang (1/9). Gol tunggal Mamadou di awal babak pertama bertahan sampai injury time babak kedua, dan Lancine Kone menyamakan kedudukan di injury time babak kedua.

Hasil dan Cuplikan Video Gol Persela Imbangi Arema Cronus bisa dilihat di link berikut ini. Arema memulai babak pertama dengan memberikan tekanan terhadap pertahanan Persela melalui tusukan Sukadana  yang mendapatkan umpan dari sisi kanan, kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan oleh Huda.

Gawang Arema harus jebol terlebih dahulu di menit ke-5 ketika Zaenal Arifin melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Mamadou. Bola meluncur ke sudut kanan gawang dan tidak mampu diantisipasi oleh Kadek Wardhana. 1-0 untuk Persela Lamongan.

Pasca terjadinya gol, Arema terus menggempur lini pertahanan Laskar Joko Tingkir. Arema sempat mencetak gol di menit ke-16. Gol Arema yang dicetak oleh Koita dianulir oleh wasit setelah Gonzales dalam posisi offside.10 menit kemudian giliran Fabiano melepaskan tembakan jarak jauh tetapi berhasil diantisipasi oleh Khoirul Huda.

Khoirul Huda menjadi bintang di babak pertama setelah beberapa kali mementahkan serangan Arema termasuk usaha dari tendangan jarak jauh Lancine Kone dan Samsul Arif. Babak pertama berakhir untuk kemenangan Persela dengan hanya 1 shoot on goal sedangkan Arema 7. Penguasaan bola 52% untuk Arema Cronus.

statistik
@indosiar

Peluang pertama di babak kedua muncul dari tendangan jarak jauh Juan Revi di menit 50 yang lagi-lagi mampu diamankan dengan baik oleh Khoirul Huda. Selang 5 menit giliran sundulan Gonzales berhasil ditepis Huda. Peluang bagi Persela di menit 66 setelah Bjahil Chalwa Berhadapan satu lawan satu dengan Fabiano, tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Arema.

Persela Lamongan cenderung lebih bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Serangan bertubi-tubi dari  Arema belum membuahkan hasil. Tendangan bebas Fabiano di menit 84 mengarah ke tiang dekat, namun usahanya masih melenceng tipis dari gawang Khoirul Huda. Lancine Kone akhirnya memecah kebuntuan di menit 93 setelah Asundulan Kone yang tidak mampu dijangkau oleh Khoirul Huda. Tidak lama kemudian wasit membunyikan peluit panjang dan kedudukan imbang 1-1.

@indosiar
@indosiar

Susunan Pemain Arema Cronus vs Persela Lamongan

Arema : I Made Wardhana; Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Hasyim Kipuw, Alfarizi; I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Lancine Kone, Morimakan Koita, Samsul Arif; Cristian Gonzales.
Cadangan : Ahmad Kurniawan, Hendro Siswanto, Juan Revi, Benny Wahyudi, Suroso, Fery Saragih, Dendi Santoso.



Persela : Khoirul Huda; Taufik Kasrun, Asep Budi, Eki Taufik, Mahyadi Panggabean; Jusmadi, Radikal Idealis, Zaenal Arifin, Arif Ariyanto; Bijahil Chalwa, Diallo Mamodou.
Cadangan: Roni Tri, M.T Bako, Julis Basile, Andika Rama, Edi Gunawan, Imam Budi, Dendy Sulistyawan.