Hasil dan Video Cuplikan Gol PBR vs PBFC Piala Presiden

0
1945
pbfc pbr

Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) di partai perdana Grup D Piala Presiden 2015. Laga yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada hari Senin, 31 Agustus 2015 di babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Hasil dan Video Cuplikan Gol PBR vs PBFC Piala Presiden bisa disaksikan di channel berikut ini. Di pertandingan pembuka Grup D ini, PBR nampak canggung karena lama tidak bermain bersama. Berbeda dengan PBFC yang terakhir masih membela turnamen Liga Ramadhan bersama Nahusam FC.

Di menit awal babak pertama PBFC tampil menggebrak, crossing dari Jajang Mulyana mampu dihalau oleh Nova Arianto. Baru berjalan 7 menit, striker mungin nan lincah Terens Puhiri berhasil menerima umpan terobosan dari Srdan Lopicic yang kemudian dengan kelincahannya mengelabui Dennis Romanov. Kemudian dengan mudahnya membawa Pesut Etam unggul 1-0.

Peluang kembali terjadi di pertengahan babak kedua sayang tendangan Jajang Mulyana di dalam kotak penalti melambung tinggi padahal bebas sudah tidak terkawal. Begitupula aksi dari Srdan Lopicic dimana tendangannya melebar setelah menerima umpan lambung dari Ponaryo Astaman.

Persipasi Bandung Raya sesekali melakukan tusukan dari Kim Kurniawan dan juga Wawan Febrianto. Sayang mentah di lini pertahanan PBFC. Peluang juga terjadi dari tendangan striker Gaston Gastano dari luar kotak penalti, namun melebar. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pengguasaan bola di babak kedua masih dipegang kendali PBFC. Jajang Mulyana akhirnya mampu menjebol gawang Denis Romanov melalui aksi individunya dan membawa timnya unggul 2-0 pada menit 52. Ketinggalan 2 gol membuat Dejan Antonic memasukan Yongki Ariwibowo menggantikan Ghozali Siregar dan Gavin Kwan menggantikan Gaston.

Sedangkan di kubu PBFC, pelatih Iwan Setiawan memasukan Diego Michels, Febri Setiadi,  Victor Pae, dan Hermansah Muchlis. Tidak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan berakhir untuk kemenangan PBFC 2-0.

Susunan Pemain PBR vs PBFC

PBR: Deniss Romanovs; Ricky Ohorella, Hermawan, Nova Arianto, Leonard Tupamahu; Kim Jeffrey, Rahmat Hidayat, Riyandi Ramadhana, David Laly, Ghozali Siregar; Gaston Castano.



PBFC: Galih Sudaryono; Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, M Roby, Nizar Ashari; Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Ahmad Hisyam, Arpani, Terens Puhiri; Jajang Mulyana.