Inilah Sambutan dan Tendangan Jokowi di Pembukaan Piala Presiden 2015

0
2564
jokowi

Presiden Jokowi membuka secara resmi turnamen sepakbola terbesar di tahun 2015, Piala Presiden di Stadion Dipta, Bali Minggu (30/8). Selain memberikan sambutan, Jokowi juga menendang bola sebagai pertanda dimulainya turnamen ini. Terlihat juga Menpora, Imran Nahrawi, Ketua PSSI La Nyalla Matalliti, dan Presiden Mahaka juga pemilik Inter Milan, Erick Thohir.

Inilah Sambutan dan Tendangan Jokowi di Pembukaan Piala Presiden 2015 yang terekam dalam video berikut ini. Dalam sambutanya presiden Jokowi mengungkapkan bahwa reformasi total di sepakbola diperlukan dan sanksi FIFA tidak perlu ditakuti dalam masa pembinaan organisasi.

“Reformasi sepakbola memerlukan langkah besar, kita harus sedikit bersabar dan berkorban. Tidak apa-apa kita di sanksi FIFA , tidak apa-apa tidak bertanding di dunia Internasional daripada kalah terus” Ungkap Jokowi.

Terlihat dalam video tersebut, La Nyalla hanya tersenyum simpul, yang duduk berjauhan dengan Menpora, Imam Nahrawi.

“Keadaan ini juga dialami oleh negara lain seperti Brunei Darusallam, ketika mereka melakukan pembenahan sepakbolanya. Sekali lagi reformasi total adalah pilihan yang harus diambil untuk kemajuan sepakbola nasional dimasa yang akan datang” tutup Jokowi.



Bagaimana menurut bidhuaners? bagaimanapun juga Jokowi adalah presiden Indonesia saat ini. Tindak tanduknya dalam menangani sepakbola nasional adalah termasuk kebijakan bangsa Indonesia.