Ikuti Saran Indosiar Regulasi Piala Presiden Menjadi Tanpa Adu Penalti

0
1519
piala presiden

Aturan Turnamen Piala Presiden 2015 awalnya menyerupai turnamen International Champions Cup 2015 lalu dengan menggunakan sistem adu penalti. Namun, pihak promotor Mahaka Sport & Entertainment merubahnya dengan alasan mengikuti anjuran TV Partner, Indosiar kaitannya dengan durasi waktu yang tidak menentu.

Ikuti Saran Indosiar Regulasi Piala Presiden Menjadi Tanpa Adu Penalti. Seperti dikutip dari wearemania.net, CEO Mahaka menjelaskan adanya perubahan aturan penghapusan tendangan penalti.

“Inovasi untuk adu tendangan penalti ketika laga berakhir dengan seri diubah, karena pihak televisi mengaku khawatir apabila siaran molor sehingga tidak cukup waktunya untuk program acara lain,” terang Hasani Abdul Gani, CEO Mahaka.

Selain itu, terjadi perubahan regulasi tentang teknis pergantian pemain. Dengan demikian aturan pertandingan Piala Presiden 2015 menjadi :

– Aturan jalannya pertandingan dan perolehan poin diantaranya yaitu waktu pertandingan 2×45 menit, kemudian ada waktu water break dalam setiap babak.

– Pelatih diperbolehkan mengganti 6 pemainnya di setiap laga dengan maksimal 3 kali kesempatan pergantian.



– Tidak ada adu penalti di babak penyisihan jika berakhir seri di pertandingan Piala Presiden.