Kalteng Putra Lolos ke 8 Besar Setelah Bungkam Persires

0
1155
piala kemerdekaan

Kalteng Putra dipastikan lolos ke Perempat Final Piala Kemerdekaan dari Grup A setelah menang besar dari Persires Rengat 4-1 pada Rabu sore (26/8) tadi. PSMS Medan dan PS Kwarta Deli Serdang akan memperebutkan jatah lainnya yang akan berlaga pada hari Kamis (27/8).

Kalteng Putra Buka Peluang Lolos ke 8 Besar Setelah Bungkam Persires Rengat dengan skor telak 4-1. Tim Kalteng Putra bermain menekan sejak menit awal babak pertama, hasilnya Dani Marvelous Namangge berhasil membuat unggul 1-0 di menit 19. Kedudukan ini bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Enggang Borneo julukan dari Kalteng Putra tidak menurunkan tempo permainan. Ragil M Badai dan Heru Setyawan  memperlebar jarak kemenangan masing-masing di menit 53 dan 57. Tidak cukup sampai disitu, menit ke-80 Achmad Faizal berhasil membuat unggul 4-0. Persires mampu mencetak gol hiburan di akhir babak kedua. Kedudukan 4-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Kalteng Putra sebagai juara Grup A dengan poin 9 dengan memiliki selisih gol 6. Sedangkan PSMS Medan sementara harus tergeser ke posisi 2 dengan poin 8 dan selisih gol 6. PS Kwarta yang berada di peringkat ketiga memiliki poin 6. PSMS minimal mebutuhkan seri untuk lolos mendampingi Kalteng Putra. PS Kwarta bisa lolos asalkan mampu memenangkan pertandingan.



Hasil pertandingan lainnya di Grup D, PSS Sleman harus puas berbagi angka dengan Persebo Bondowoso 0-0.