Cilegon United dan Perserang Lolos, PSS Sleman Gagal Ke Perempat Final

0
3280
cilegon perserang

Pertandingan seru terjadi di Grup B Piala Kemerdekaan 2015 antara Cilegon United dan Perserang Serang. Cilegon berhasil keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Perserang 2-1. Walau kalah, Perserang lolos ke babak berikutnya. Hasil Piala Kemerdekaan lainnya di Grup D, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persatu Tuban 1-2.

Cilegon United dan Perserang Lolos, PSS Sleman Gagal Ke Perempat Final. Laga big match antara Perserang Serang dan Cilegon United terjadi di stadion Maulana Yusuf, Serang hari Senin malam (24/8).

Perserang sempat unggul terlebih dahulu lewat gol striker Nanang Aspirin di menit 31 dan kedudukan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua Cilegon mampu membalikan keadaan melalui gol Afriyansyah pada menit 52. Perserang melakukan beberapa pergantian pemain Tri Handoko Putro digantikan Didik Aryanto dan Septian Andriansyah keluar digantikan Aang Supahang.

Pergantian ini tidak membuahkan hasil, bahkan serangan balik Cilegon United mampu menjebol gawang Perserang melalui Rinto Ali di menit 82. Kemenangan 1-2 untuk Cilegon berakhir hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Cilegon United memuncaki klasemen Grup B dengan poin 11 dan Perserang dibawahnya dengan poin 10.

Sementara itu, PSS Sleman gagal mengatasi Persatu Tuban di Stadion Wilis, Madiun. Persatu Tuban unggul lebih dahulu melalui gol mantan penyerang Persib Dicky Firasat dimenit 36. Selang dua menit kemudian giliran Dicky Prayoga Fammy Hidayat menyamakan kedudukan.

Yan Helda Ratama adalah pahlawan bagi Persatu Tuban. Golnya dimenit 69 membawa asa Persatu untuk melangkah ke babak 8 besar. Sedangkan PSS Sleman harus terlempar dari perebutan kursi perempat final.



Di pertandingan lainnya di Grup A, laga yang sudah tidak menentukan antara Persires Rengat dan Lampung FC berakhir untuk kemenangan Lampung FC dengan skor 3-4. Gol Persires tercipta oleh 2 gol Wawan Susilo dan Luki Purwanto . Sedangkan gol Lampung FC dicetak oleh Taufik Hasbuna, Edi Susanto, dan 2 gol Abdul Rahman Azis.